Selasa, 31 Agu 2021 06:55 WIB

Dicurigai Jadi Sarang Narkoba dan Pesta Seks, RS Darurat COVID-19 Digerebek

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Ilustrasi COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Sebuah fasilitas kesehatan khusus COVID-19 di Thailand digerebek karena dicurigai sebagai sarang atau tempat peredaran dan penggunaan narkoba. Penggerebekan tersebut dilakukan oleh Komando Operasi Keamanan Internal Thailand yang dipimpin Wakil Komandan Kontrol Situasi COVID-19, Kolonel Pratuang Kaewtui.

Fasilitas kesehatan tersebut merupakan Rumah Sakit Darurat COVID-19 Samut Pra Ruamjai 5 di Bangkok, Thailand. Tempat tersebut digunakan untuk merawat pasien Corona dengan gejala sedang.

Hanya saja rumah sakit darurat COVID-19 tersebut juga dicurigai sebagai tempat untuk pesta seks.

Dalam penggerebekan tersebut, pihak otoritas mengintrogasi sekitar 1.000 pasien yang ada di RS tersebut. Meski tidak ditemukan obat-obatan ilegal, petugas menemukan setumpuk rokok dan vape yang sangat dilarang berada rumah sakit.

Dikutip dari Daily Star, manager rumah sakit pun meninjau rekaman CCTV, terlihat sejumlah pasien pria dan wanita masuk ke dalam bangsal serta beberapa orang yang menggunakan obat-obatan terlarang. Sayangnya, gambar tersebut tidak cukup jelas untuk diidentifikasi.

Kepala Divisi Kebijakan, Perencanaan, Kelompok Berita dan Operasi Situasi Kontrol COVID-19, Krispanu Chamnongwong, mengatakan ada beberapa masalah di RS tersebut. Salah satunya berkaitan dengan penggunaan narkoba.

Selain itu, ada orang-orang dari luar RS menyelundupkan barang ke dalam fasilitas perawatan tersebut serta terjadi perkelahian antar pasien, meski tidak serius.



Simak Video "Persiapan yang Harus Dilakukan untuk Menuju Endemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)