Kamis, 02 Sep 2021 16:15 WIB

Warga Bantul dan Sekitarnya Mau Vaksin Moderna? Ini Lokasinya, Stok Terbatas

Pradito Rida Pertana - detikHealth
Vaksin Moderna di Bantul Vaksin Moderna di Bantul (Foto: Pradito Rida Pertana/detikHealth)
Bantul -

Ribuan orang mengikuti vaksinasi massal di Kantor DPRD Kabupaten Bantul. Banyaknya masyarakat yang ikut karena vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin Moderna.

Ketua DPRD Kabupaten Bantul Hanung Raharjo mengatakan, vaksinasi tersebut berlangsung selama 2 hari mulai hari ini hingga besok, Jumat (3/9/2021). Sedangkan sasarannya, Hanung menyebut ada ribuan orang mulai dari simpatisan partai politik hingga masyarakat umum.

"Tapi masyarakat biasa boleh ikut vaksinasi. Bahkan masyarakat yang tidak ber-KTP Kabupaten Bantul juga diperbolehkan mengikuti vaksin. Untuk vaksinnya kita pakai Moderna," ucapnya kepada wartawan di Kantor DPRD Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Kamis (2/9/2021).

"Tapi untuk dua hari vaksinasi ini sengaja kita batasi pesertanya maksimal 1.250 sasaran. Karena pertimbangan jumlah vaksin yang harus disiapkan oleh Dinas Kesehatan Bantul," lanjut Hanung.

Menurutnya, untuk hari pertama ini banyak sasaran yang belum tervaksinasi. Padahal pihaknya menyediakan vaksin Moderna untuk vaksinasi hari ini.

"Hari pertama ada peserta yang tidak bisa tervaksin karena beberapa kendala kesehatan seperti demam dan batuk. Untuk yang gagal vaksin akan dialihkan vaksinasi di Puskesmas tempat tinggal masing-masing," ucapnya.

Di sisi lain, Hanung berharap dengan vaksinasi yang berlangsung di Kantor DPRD Bantul ini mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Bantul. Pasalnya sampai hari ini belum mencapai 50 persen dari 800 ribu lebih sasaran vaksin.

"Kita juga ingin tahu bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bantul. Sehingga ketika ada permasalahan di lapangan ada solusi yang bisa kita berikan kepada Dinas Kesehatan agar vaksinasi bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.



Simak Video "Vaksin Moderna Diklaim Aman untuk Anak 6-11 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)