Jumat, 10 Sep 2021 08:03 WIB

Moderna Bakal Kombinasikan Vaksin COVID-19 dengan Vaksin Flu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
The hands in blue glove of the scientist hold the processor Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Alernon77)
Jakarta -

Moderna mengatakan pihaknya sedang mengembangkan vaksin Corona dosis tunggal yang dikombinasikan dengan vaksin flu. Mereka berharap kombinasi ini akan bisa mencegah virus pernapasan (RSV) dan bisa digunakan tahunan.

Dikutip dari Reuters, Chief Executive Officer Moderna St├ęphane Bancel mengatakan perusahaan sedang melakukan uji klinis untuk vaksin RSV pada orang dewasa yang lebih tua.

Moderna sendiri sudah memiliki beberapa kandidat vaksin flu yang sedang dalam pengembangan. Vaksin baru penggabungan ini adalah eksperimental terjauh yang mereka kembangkan terkait COVID-19. Uji klinis vaksin kombinasi ini kemungkinan akan dimulai selama 6-12 bulan ke depan.

Perusahaan ini juga sedang melakukan uji coba tahap menengah yang sedang berlangsung yang menguji vaksin COVID-19 resminya pada anak-anak berusia 6 bulan hingga 11 tahun. Mereka sedang menguji dosis suntikan 50 mikrogram dalam uji coba pediatrik yang melibatkan 4.000 anak.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini juga mengatakan studi pemberian vaksin COVID-19 untuk kelompok usia yang berbeda seperti 2 tahun hingga kurang dari 6 tahun, dan 6 bulan hingga di bawah 2 tahun, masih berlangsung.



Simak Video "Efikasi Vaksin Moderna Capai 94,1 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)