Sabtu, 11 Sep 2021 18:29 WIB

Lama Tak Muncul, Chandra Liow Kritis karena COVID-19 hingga Hampir Meninggal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jakarta -

YouTuber Chandra Liow muncul lagi di media sosial, ia mengumumkan kabar 'menghilangnya' selama ini karena tengah berjuang melawan COVID-19. Dua bulan sudah dirawat di rumah sakit, ia pertama kali dinyatakan positif Corona 29 Juni lalu.

"9 Juli harus masuk IGD, badai sitokin, hati infected, jantung infected, ada pengentalan darah (D-dimer 1500)," ungkapnya dalam laman pribadi Instagram Sabtu (11/19/2021).

Dengan kondisinya yang cukup kritis, sang bunda juga ternyata ikut terpapar COVID-19. Dirinya kala itu hanya berharap sang bunda selamat dari Corona karena mengeluhkan gejala ringan.

Ia rela jika tak bisa bertahan dan berhasil melawan COVID-19 asalkan ibunda-nya segera pulih dan negatif Corona. Hari-hari di rumah sakit terasa semakin dekat dengan ajal, begitu yang dirasakan Chandra Liow karena paru-paru sudah semakin buram.

"Nyawa sudah kritis, dokter pun juga sudah keluar kata-kata harus ikhlas ya. 6 hari di IGD tiap hari ada yang meninggal."

"Di kepala gue cuma menunggu giliran," tuturnya.

[Gambas:Instagram]


Namun, Chandra Liow bercerita dirinya akhirnya berhasil melewati masa kritis setelah dua bulan dirawat di RS. Ia kemudian melanjutkan masa pemulihan di rumah dengan memperbanyak konsumsi vitamin, suplemen, berjemur setiap hari hingga harus detox social media.

"Dan hasil dokter di 2 September: Bercak sudah tidak ada. I escape death. I am a survivor. I am blessed," pungkas dia.

(naf/naf)