Selasa, 14 Sep 2021 05:30 WIB

Asyik, Sudah Bisa Nonton Bioskop Lagi! Tapi Ada Syaratnya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Mulai hari ini bioskop KCM mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Bioskop ini mulai tutup sejak awal pandemi dan hari ini mulai dibuka kembali. Sudah boleh nonton bioskop (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

PPKM masih terus diperpanjang hingga (20/9/2021), namun pemerintah melonggarkan aturan sejumlah aktivitas mengacu pada peningkatan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai medium check in. Salah satunya, pembukaan bioskop di wilayah PPKM level 3 dan 2.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers terkait update penanganan COVID-19, Senin (13/9/2021).

Ia menegaskan pembukaan bioskop hanya diperuntukkan wilayah-wilayah dengan status hijau. Itu pun harus dibarengi penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk check in disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PenduliLindungi yang terlah berjalan, ada beberapa penyesuaian di masyarakat yang bisa dilakukan (mulai) minggu ini," ujar Menko Luhut.

"Pertama, pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota (PPKM) level 3 dan level 2. Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Saya ulangi, dengan kewajiban penggunaan PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.



Simak Video "Seperti PeduliLindungi, Ini 5 Aplikasi Tracing Covid-19 di Negara Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)