Selasa, 14 Sep 2021 08:46 WIB

Kata dr Boyke soal Seks Menyimpang yang Diduga Dilakukan Ayah Taqy Malik

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jakarta -

Pakar seks dr Boyke Dian Nugaraha buka suara soal seks menyimpang yang dituduhkan istri siri ayah Taqy Malik. Sang istri, Marlina Octoria mengaku kerap dipaksa berhubungan intim saat tengah menstruasi dengan melakukan seks berisiko.

Menurut dr Boyke, seks menyimpang yang dituduhkan kepada ayah Taqy Malik ini amat berisiko. Bahkan mereka yang melakukan seks berisiko ini memiliki kemungkinan tertular HIV AIDS lebih besar.

"Anus bukan untuk melakukan seks tapi untuk pembuangan kotoran, dinding anus itu tipis dan banyak pembuluh darah akibatnya kalau dinding itu pecah maka terjadi pendarahan tidak bisa dihentikan," kata dr Boyke, dikutip dari InsertLive.

"Risiko hubungan seks melalui anus adalah 100 kali lebih besar tertular HIV/AIDS dibanding seks melalui vagina," sambungnya.

Hal senada diungkap pakar kesehatan saluran cerna Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH. Seks berisiko ini bisa menjadi sumber infeksi bahkan memicu kanker anus.

"Resiko terjadi kanker sama pada semua jenis kelamin, baik laki-laki maupun perempuan. Risiko terjadinya kanker anus lebih tinggi pada orang di bawah umur 30 tahun," jelasnya saat diwawancara detikcom Selasa (14/9/2021).

Sementara dr Boyke, mewanti-wanti bahaya yang kerap muncul saat pasangan dipaksa berhubungan intim kala menstruasi.

Apa katanya?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA

(naf/up)