Kamis, 23 Sep 2021 20:03 WIB

Round Up

Heboh Pengakuan Jackie Chan Bercinta dengan PSK Tiap Malam, Ini Risikonya

Ayunda Septiani - detikHealth
Perjalanan Hidup Jackie Chan, Sang Aktor Laga Legendaris Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

Jackie Chan lewat bukunya yang berjudul 'Never Grow Up' mengungkapkan beberapa kebiasaan dirinya selagi muda. Disebutkan, ia sering berjudi dan menyewa PSK.

Jackie Chan mengatakan ia sering menyewa PSK dengan julukan Nomor 9. Bahkan, ia juga mengaku sering melakukan hubungan intim dengan wanita tersebut setiap malamnya.

Apa risikonya bercinta dengan pekerja seks?

Pusat dan Pengendalian Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyebutkan berhubungan intim dengan pekerja seks memiliki banyak risiko. Salah satu kemungkinannya adalah HIV.

Menurut CDC, hal ini dikarenakan pekerja seks sering melakukan seks yang berisiko. Misalnya, pekerja seks umumnya berhubungan intim tanpa menggunakan kondom, dan sering gonta-ganti pasangan.

Ada nggak sih penyakit berisiko yang mengintai?

Dikutip dari laman Medical News Today, berikut beberapa jenis penyakit menular seksual yang paling umum dialami.

1. Herpes pada kemaluan

Pertama adalah virus herpes simpleks (HSV) kerap menyerang kulit, area kemaluan, dan serviks. Tak hanya itu, virus ini juga bisa menyerang bagian tubuh lainnya. Ada dua tipe HSV, yaitu HSV-1 dan HSV-2.

HSV-1 biasanya akan menginfeksi mulut yang bisa menyebar melalui air liur. Ketika melakukan seks oral, virus ini bisa menular dan menginfeksi area genital.

Pada HSV-2, biasanya akan menginfeksi area genital, anal, dan juga mulut. Tipe ini umumnya ditularkan melalui seks vaginal, oral, dan anal.

Penyakit herpes tidak bisa menyebar melalui benda. Namun, virusnya bisa menular apabila orang yang tidak terinfeksi menyentuh bagian tubuh orang terinfeksi di mana herpes akan muncul.

Gejala herpes sendiri muncul saat terinfeksi seperti kulit lecet yang apabila terbuka bisa menyebabkan nyeri. Gejala lainnya seperti demam dan juga nyeri pada tubuh.

2. HIV

Kedua adalah virus HIV, ini bisa menyebar melalui aktivitas seksual dan kontak lainnya. Seseorang yang terinfeksi oleh HIV diketahui lebih rentan untuk terpapar infeksi lainnya.

Selain itu, pasien HIV juga memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit menular seksual lainnya. HIV dapat menyebabkan komplikasi parah yang berdampak pada kematian.

Jika terinfeksi, virusnya akan tetap tinggal cairan tubuh, termasuk cairan air mani, darah, ASI, cairan vagina dan rektal.



Simak Video "PCR Rp 300 Ribu, Menkes: Termurah dan Tidak Ada Subsidi Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)