Minggu, 26 Sep 2021 14:22 WIB

Dokter 'Ngonten' Umbar Keluhan Pasien, Bunga Zainal Bilang Begini

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Bunga Zainal saat ditemui di kawasan Thamrin. Bunga Zainal (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Konten edukasi mengenai kesehatan kini bisa didapatkan dengan mudah. Banyak dokter membagikan informasi dan tips-tips kesehatan melalui akun media sosialnya.

Namun, seorang dokter dikritik oleh artis film Bunga Zainal karena dinilai mengumbar informasi pribadi pasien di media sosial TikTok.

Awalnya, Bunga mengaku iseng untuk menonton video dari salah seorang dokter. Namun, Bunga merasa sang dokter mengumbar privasi salah seorang pasien. Bunga merasa heran karena keluhan pasien malah dijadikan konten oleh sang dokter.

"Gini loh, Dok. Sekadar saran aja, kalau ada pasien yang konsultasi sama dokter, apa pun itu keluhannya, jangan dijadikan konten, Dok. Kasihan loh, pasiennya," kata Bunga.

Bunga paham jika konten dari dokter tersebut dibuat tanpa ada niat yang buruk. Namun, apa yang menjadi keluhan pasien dirasa Bunga tak pantas untuk diumbar oleh dokter apalagi dijadikan konten yang menggiring opini publik.

"Ya, mungkin maksud dokter tidak ada sisi negatifnya, ya. Tapi, kalau menurut saya, jadi seolah-olah menggiring opini followers dokter bahwa si perempuan ini datengnya tuh keluhannya kayaknya hamil," kata Bunga.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI



Simak Video "Dokter China Tewas Karena Virus Monkey B, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)