Rabu, 29 Sep 2021 12:19 WIB

Sandiaga Uno Minta Nakes Diberi Paket Staycation di Hotel, Bakal Seperti Apa?

Vidya Pinandhita - detikHealth
Menparekraf Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta para tenaga kesehatan (nakes) diberi paket 'staycation' atas kerja kerasnya dalam penanganan pandemi COVID-19.

Sandiaga menyampaikan request tersebut pada Ketua Umum Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, dalam konferensi pers virtual, Rabu (29/9/2021). Sekaligus, ia menyinggung membaiknya kondisi pandemi COVID-19 RI dengan perlambatan jumlah kasus baru harian.

"Untuk teman-teman PHRI, kebetulan kita melihat ada penurunan kasus yang cukup menggembirakan. Tapi kan para nakes ini kerjanya pasti capek karena kemarin mereka bekerja keras," ujar Sandiaga.

"Mohon bisa disiapkan paket-paket staycation atau paket istriahat untuk para tenaga kesehatan di hotel-hotel sehingga program yang kami siapkan ini bisa terserap dengan baik," sambungnya.

Singgung gelombang ketiga COVID-19 bakal datang ke RI

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga membahas persiapan dibukanya pariwisata Indonesia baik untuk turis mancanegara atau domestik. Namun lantaran Indonesia tengah diwanti-wanti soal ancaman gelombang ketiga COVID-19, ia meminta pembukaan pariwisata dilakukan dengan penuh kewaspadaan.

"Kita diberi tahu oleh Kementerian Kesehatan akan ada varian baru dan gelombang ketiga itu inevitable, akan datang. Jadi harus persiapkan dengan jauh lebih baik," ujar Sandiaga.



Simak Video "DPR Desak Pemerintah Cari Formulasi Baru untuk Bantu Nakes COVID"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)