Senin, 04 Okt 2021 15:54 WIB

Makin Ngebut! Menkes: Vaksinasi COVID-19 RI Peringkat ke-5 Dunia

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Menkes Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: detikcom)
Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah naik ke peringkat lima di dunia. Total warga yang sudah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 adalah 94 juta orang.

"Dari sisi vaksinasi, kami laporkan bahwa per hari ini sudah 94 juta orang Indonesia yang divaksinasi dosis pertama. Indonesia berada di rangking ke-5 dunia, kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang," kata Menkes Budi dalam konferensi pers, Senin (4/10/2021).

Sementara total dosis vaksin COVID-19 yang sudah disuntikkan adalah 148 juta orang. Selain itu, kata Menkes Budi, jumlah orang yang divaksinasi dalam per harinya sudah melebihi 2 juta orang.

"Kita sudah melampaui 2 juta suntikan per hari di bulan September ini," jelasnya.

Menkes Budi menjelaskan saat ini total vaksin COVID-19 yang sudah diterima Indonesia adalah 222 juta dosis. Sebanyak 193 juta dosis di antaranya sudah dikirimkan ke berbagai daerah dan.

"Sudah disuntikan 148 juta. Jadi total stok yang ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan, masih cukup banyak," tuturnya.



Simak Video "Pemerintah Tak Jadi Terapkan PPKM Level 3 Nataru, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/kna)