Selasa, 05 Okt 2021 20:30 WIB

Ayah Taqy Malik Buka Suara Soal Tudingan Istri Siri Dipaksa Hubungan Intim

Syifa Aulia - detikHealth
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9). Foto: (Foto: Noel/detikfoto)
Jakarta -

Belakangan sempat viral tentang pernyataan istri siri Mansyardin Malik, Marlina Octorina, yang mengaku dipaksa berhubungan intim sebanyak sepuluh kali sehari.

Ayah Taqy Malik itu kemudian mengklarifikasi dugaan Marlina, meski tidak terlalu terbuka. Kepada publik, ia menegaskan bahwa rahasia rumah tangga tidak harus menjadi konsumsi publik.

"Saya katakan setiap rumah tangga itu punya rahasia, jadi istilahnya rumah tangga itu cukup dikonsumsi suami dan istri, masalah hubungan termasuk hubungan intim," kata Mansyardin ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (4/10).

Lebih lanjut, ia juga menanggapi pernyataan perempuan berinisal S yang mengaku pernah dilecehkan. Melalui kuasa hukumnya, Eri Kartanegera, ia menyebut jika tudingan itu tidak benar. Ia juga menuduh S yang hanya menumpang viral. Berikut bahaya terlalu sering berhubungan intim.

1. Infeksi saluran kemih atau vagina

Sering berhubungan seksual ternyata dapat menyebabkan infeksi saluran kemih atau vagina. Dikutip dari Insider, Selasa (5/10/2021), Sherry Ross, dokter spesialis obgyn dan pakar kesehatan perempuan di Santa Monica, California, mengatakan terlalu sering berhubungan seks menyebabkan kelembaban alami tubuh menurun.

"Ini biasanya menyebabkan gesekan dan rasa sakit," kata Ross kepada Majalah Kesehatan Wanita.

Selain itu, vagina juga bisa menjadi iritasi, lecet, atau muncul ruam pada kulit luar di sekitar vulva.

2. Iritasi penis

Pria juga bisa mengalami rasa sakit, iritasi, dan nyeri pada penisnya. Jpnathan Schiff, asisten profesor klinis urologi di Icahn School of Medicine di Mount Sinai, dampak dari ejakulasi sebanyak 8-10 kali setiap minggu mengakibatkan rasa sakit dan tidak nyaman.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "TOP 5: Apple Rilis iPhone 13, Bisa Pilih Booster Vaksin di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)