Rabu, 13 Okt 2021 17:29 WIB

Payudara Gadis Ini Tak Simetris, Bedanya Kebangetan: Cup Kiri A, Kanan D

Vidya Pinandhita - detikHealth
Becca Butcher, wanita dengan payudara berukuran besar sebelah. Becca Butcher, wanita dengan payudara berukuran besar sebelah. Foto: Rebeca Butcher
Topik Hangat No Bra Day 2021
Jakarta -

Seorang wanita berusia 23 tahun, Becca Butcher, tumbuh dewasa hanya dengan satu payudara yang membesar. Payudara kanannya berukuran cup D, sementara payudara kirinya berukuran cup A.

Seiring pubertasnya Becca menyadari, hanya satu dari payudaranya yang semakin besar. Ia sempat diejek teman-teman di sekolahnya, dianggap terlambat berkembang.

"Saya pergi ke dokter berusia 15 atau 16 tahun dan mereka mengatakan itu normal, jangan khawatir, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, saya hanya terlambat berkembang dan saya belum menyelesaikan pubertas," kata Becca, dikutip dari Metro News UK, Rabu (13/10/2021).

"Saya kira saya akan bangun suatu hari dan secara ajaib memiliki dua payudara," lanjutnya.

Ia menjelajahi internet dan menemukan istilah sindrom Polandia, di mana pengidapnya hanya memiliki satu payudara yang membesar. Becca kemudian menemui beberapa dokter untuk meminta diagnosis.

Sindrom Polandia adalah cacat bawaan dari lahir yang ditandai dengan otot dada kurang berkembang. Terkadang jari-jari pendek berselaput di satu sisi tubuh.

Becca sempat ditawari operasi payudara gratis oleh National Health Service Inggris (NHS). Namun, ia menolak lantaran merasa tak ada dari dirinya yang rusak dan perlu diperbaiki.

"Saya tidak ingin operasi payudara, saya mengatakan kepada mereka, saya tidak ingin operasi, saya ingin informasi tentang mengapa saya seperti ini. Saya tidak ingin mengubahnya. Saya ingin tahu bagaimana menjalaninya," ujar Becca.

Tak hanya Becca menyayangi dirinya sendiri, ia juga dicintai oleh seorang pria yang mencintainya secara utuh, baik untuk fisik atau hatinya. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Topik Hangat No Bra Day 2021