Kamis, 28 Okt 2021 20:30 WIB

Jantung Kolaps Saat Operasi Besarkan Payudara, Wanita Ini 'Meninggal' 60 Detik

Ayunda Septiani - detikHealth
Heart monitor Ilustrasi. Foto: Getty Images
Jakarta -

Seorang aktris dalam serial The Hills besutan MTV, Heidi Montag, disebut kecanduan operasi plastik. Popularitas pun yang mendorong Heidi untuk selalu tampil maksimal.

Sebelumnya, Heidi pernah menyebut dirinya menjalani 10 prosedur operasi plastik dalam satu hari pada tahun 2010 silam.

Mulai dari operasi sedot lemak leher, pengencangan alis, revisi operasi hidung, operasi pengencangan telinga, pembesaran payudara kedua, suntikan lemak pada pipi, sedot lemak di pinggang, paha bagian dalam, pinggul, botox di dahi, dan pembesaran bokong.

Pembesaran payudara yang kedua dilakukan Heidi bertujuan untuk meningkatkan ukuran cup bra menjadi F.

"Saya sempat mati satu menit karena menjalani operasi sebanyak itu, saya harus menjalani perawatan 24 jam dan Spencer tidak mau pergi dari sisi saya. Saya berada di pusat pemulihan dan meminta Demerol (obat pereda sakit) untuk mengatasi penderitaan karena semua itu sangat menyakitkan, ekstrem sekali," kenang Heidi, dikutip dari laman USA Today.

Heidi bercerita, saat ia berada di atas meja bedah, seorang dari petugas klinik memberitahu pacarnya bahwa jantungnya berhenti dan tak bisa tertolong.

Beruntungnya, tim dokter berhasil menyelamatkan Heidi hingga jantungnya berdetak kembali.

Penderitaan dan risiko tersebut tidak diprediksi oleh Heidi sebelumnya, dia mengaku ketakutan saat mengetahui sempat meninggal satu menit di atas meja operasi.

Tak berhenti sampai di situ, Heidi kembali melakukan operasi payudara pada tahun 2014, saat itu ia melakukan bedah untuk mengurangi ukuran payudara hingga kembali menjadi cup C.

"Saya tidak bisa membayangkan berat mereka (payudara) di tubuh saya. Saya merasa seperti ada bola bowling bergelantungan di dada saya. Orang-orang menatap dada saya dengan sangat menyeramkan, mereka merasa berhak melakukan apa saja karena payudara saya besar," paparnya.



Simak Video "Kenali Gagal Jantung Sejak Dini, Apa Sih Penyebabnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)