Sabtu, 30 Okt 2021 12:03 WIB

Roy Kiyoshi Ternyata Dulu Perokok Berat Sampai Idap Pneumonia

Akbar Malik - detikHealth
Roy Kiyoshi mengaku sempat terdampakl secara psikis gara-gara berita hoax meninggal dunia. Roy Kiyoshi. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Roy Kiyoshi yang dikenal sebagai artis indigo itu ternyata perokok berat dan sampai terkena pneumonia beberapa kali. Pada April 2021 lalu, ia sempat terkapar di rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Ditemui detikcom pada Rabu (27/10/2021) Roy mengaku sangat sulit menghilangkan kebiasaan merokoknya. Sampai ia terkena pneumonia dan hasil jepretan foto ketika dirawat itu dijadikan kabar hoaks kalau dirinya telah meninggal.

Kabar hoaks itu membuat keluarga dan teman-temannya terkejut. Berawal dari kebiasaan merokok, terkena pneumonia, sampai akhirnya diisukan berita bohong telah meninggal. Rentetan pengalaman itu memotivasi Roy agar lebih sehat menjalani hidup.

Untuk menjaga kondisi fisik dan meminimalisir rokok, Roy rutin nge-gym. "Maka itu aku imbangin sekarang. Merokok ya merokok, gaya hidup sehat juga. Makan sayur, makan daging, cukup. Supaya balance. Aku nggak bisa berhenti untuk tidak merokok sama sekali. At least tapi dikurangi sebenarnya," kata Roy.

Terserang pneumonia membuat Roy khawatir akan kesehatan tubuhnya. Oleh karena itu, agar tubuhnya bisa tetap bugar dan sehat, ia menjalankan program gym.

"Itu yang memicu aku juga jadi ingin nge-gym supaya ada kegiatan dan supaya olahraga badan aku nggak begitu sakit banget. Benar juga sih itu penyebab salah satunya untuk aku balik nge-gym itu. Karena sakit dan harus oke lagi," jelas dia.

Selain kondisi fisik, kesehatan mental pun menjadi concern Roy Kiyoshi. Pada saat diterpa berita bohong ia telah meninggal, kesehatan mentalnya sempat terganggu. Ia sempat tidak bisa tidur memikirkan kabar bohong yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab itu.

Demi menyehatkan pikiran dan mentalnya, ia mendatangi psikiater untuk berkonsultasi. "Akhirnya aku ngobrol sama psikiater, mereka kasih obat," pungkas Roy.



Simak Video "Sejumlah Penyakit Berbahaya yang Mengintai Para Perokok"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)