Usai Insiden Penembakan, Alec Baldwin Dikhawatirkan Idap PTSD

ADVERTISEMENT

Usai Insiden Penembakan, Alec Baldwin Dikhawatirkan Idap PTSD

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 02 Nov 2021 13:33 WIB
Alec Baldwin speaks on the phone in the parking lot outside the Santa Fe County Sheriffs Office in Santa Fe, N.M., after he was questioned about a shooting on the set of the film
Foto: Jim Weber/Santa Fe New Mexican via AP
Jakarta -

Istri aktor Alec Baldwin, Hilaria Baldwin, mengkhawatirkan kondisi emosional suaminya usai insiden penembakan di lokasi syuting 'Rust'. Insiden itu membuat sinematografer Halyna Hutchins meninggal dunia.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The New York Post, Hilaria mengatakan ia harus segera membawa anaknya ke Vermont dari rumah mereka di New York. Ia terus mengemudi berjam-jam demi jauh dari publik.

Wanita 37 tahun ini juga sangat mengkhawatirkan kondisi suaminya yang bisa saja mengidap PTSD usai insiden nahas tersebut.

"Saya membawa [Alec] ke sini karena kami berduka atas kematian Halyna. Alec mengalami hal yang sangat traumatis, dan saya mencoba membatasinya (agar tidak mengidap) PTSD," katanya.

"Dia membutuhkan ruang bagi saya untuk merawatnya dan kesehatan mentalnya. Ini adalah hal buruk yang terjadi. Alec merasa tidak enak," lanjutnya.

PTSD atau post traumatic stress disorder dimaknai sebagai gangguan stres pascatrauma dan gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami kejadian yang tidak menyenangkan.

Gejalanya mungkin termasuk kilas balik, mimpi buruk dan kecemasan parah, serta pikiran tak terkendali tentang peristiwa tersebut. Gejala-gejala ini menyebabkan masalah yang signifikan dalam situasi sosial atau pekerjaan dan dalam hubungan.

Perawatan termasuk berbagai jenis psikoterapi serta obat-obatan bisa dikonsumsi untuk mengelola gejala.

Jika Anda memiliki pikiran dan perasaan yang mengganggu tentang peristiwa traumatis selama lebih dari sebulan, jika itu parah, atau jika merasa kesulitan mengendalikan hidup bicarakan dengan dokter atau profesional kesehatan mental Anda.

Mendapatkan perawatan sesegera mungkin dapat membantu mencegah gejala PTSD menjadi lebih buruk.



Simak Video "Wanti-wanti Spesialis Kejiwaan soal Gangguan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT