Rabu, 03 Nov 2021 22:00 WIB

Seperti Hanna Kirana, 5 Artis Ini Meninggal karena Sakit Jantung di Usia Muda

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Hanna Kirana adalah pengganti Lea Ciarachel di sinetron Suara Hati: Zahra Hanna Kirana meninggal dunia. (Foto: dok. Instagram Hanna Kirana)
Jakarta -

Hanna Kirana meninggal dunia, disebut karena gagal jantung. Artis FTV yang baru berusia 18 tahun itu sebelumnya jarang mengeluh sakit.

Asisten Hanna Kirana belakangan mengungkap, bintang sinetron Suara Hati Istri itu terkadang hanya mengeluhkan penyakit maag dan lambung.

"Karena almarhumah semasa hidupnya ngeluh sakit nggak pernah sama sekali, setiap saya datang ke lokasi. Palingan ya maag dan lambung saja sih," cerita Icha dihubungi dalam kesempatan berbeda.

Selain Hanna Kirana, ada sederet artis yang meninggal dunia terkait penyakit jantung. Berikut rangkumannya.

1. Ashraf Sinclair

Aktor sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari tutup usia di 40 tahun. Dirinya meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) karena serangan jantung.

Ashraf Sinclair termasuk sosok yang gemar berolahraga. Tak sedikit yang kemudian bertanya apakah olahraga malah bisa memicu serangan jantung.

"Olahraga justru menurunkan risiko serangan jantung," tegas dokter jantung dari Siloam Hospital Karawaci, dr Vito A Damay, SpJP, pada detikcom, sembari menekankan setiap orang untuk rutin check up, menghindari risiko seperti mesin yang kerap dipakai balapan, tetapi tidak pernah dibawa ke bengkel.

"Tahu-tahu ban sudah aus, bocor, klep mesin longgar, atau oli sudah habis," jelasnya.

2. Cecep Reza

Eks artis cilik Cecep Reza meninggal dunia karena serangan jantung. Pemain peran Bombom dalam sinetron Bidadari tutup usia di 31 tahun, sang adik menyebut Cecep Reza meninggal dalam posisi tertidur.

Sementara sang mertua, Tuti Herawati kala itu menjelaskan penyakit jantung yang diidap Cece Riza imbas riwayat kelebihan berat badan dan faktor keturunan, meski dirinya sempat menjalani diet.

"Keluhan ya karena dia overweight ya, dia diet gitu aja, ya memang selama ini dia sudah berusaha untuk diet, sudah ngobrol sama aku pengin agak kurus, memang sudah ada perubahan, tapi memang keturunan," ujar Tuti.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kenali Gagal Jantung Sejak Dini, Apa Sih Penyebabnya?"
[Gambas:Video 20detik]