ADVERTISEMENT

Kamis, 04 Nov 2021 15:41 WIB

Mengenang Vanessa Angel, Perjuangkan ASI Bagi Buah Hati saat Dipenjara

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Vanesssa Angel. ( Foto by: Marianus Harmita/Insertlive)
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan selebriti Tanah Air. Aktris Vanessa Angel dan suami meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Tol Jombang.

Semasa hidup, Vanessa Angel banyak menghadapi perjalanan yang keras tapi tak membuatnya patah arang. Ia tetap memperlihatkan senyuman dan berniat memperbaiki hidupnya.

Vanessa Angel sempat mendekam di balik jeruji besi karena kasus kepemilikan obat psikotropika Xanax secara ilegal. Akibatnya, ia harus berpisah dari sang anak, Gala Sky Andriansyah, yang masih berusia 4 bulan.

Sebagai ibu, ia tentu ingin yang terbaik untuk anak dan tetap memperjuangkan memberikan ASI bagi sang buah hati. Kala itu pihak Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) akhirnya mengadvokasi agar Vanessa Angel tetap bisa memberikan ASI untuk Gala.

Desakan AIMI agar Vanessa Angel bisa menyusui anaknya juga disampaikan melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]



"Tanggal 27 November 2020 lalu AIMI sudah melayangkan surat ke Kementerian Hukum dan HAM RI @kemenkumhamri yang juga ditembuskan ke Kementerian Kesehatan RI @kemenkes_ri terkait pertimbangan penerapan hukuman bagi ibu yang sedang dalam tahap menyusui bayinya, dalam hal ini terkait juga dengan kasus yg menimpa Vanessa Angel (VA)," tulis AIMI.

AIMI menuliskan, ibu menyusui dan bayinya, di manapun mereka berada dan dalam situasi apapun (bahkan di berbagai kondisi krisis seperti bencana, perang atau dalam status sebagai tahanan), berhak untuk mendapatkan dukungan dan perlindungan menyusui yang sebaik baiknya dengan tetap mempertimbangkan aspek hukum yang berlaku.

Unggahan tersebut sontak langsung mendapatkan respons positif dan juga sang suami dari Vanessa Angel. Dalam keterangannya miliknya, Bibi berterima kasih karena ada pihak yang peduli dengan nasib sang istri juga sang buah hati.

Simak video 'Kronologi Kecelakaan Vanessa Angel':

[Gambas:Video 20detik]



(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT