ADVERTISEMENT

Kamis, 04 Nov 2021 16:46 WIB

Stop Share Foto Jenazah Vanessa Angel Please! Bisa Picu Cemas-Trauma

Ayunda Septiani - detikHealth
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Vanessa Angel meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Tol Jombang. Foto by: Marianus Harmita/Insertlive
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan selebriti Tanah Air. Aktris Vanessa Angel dan suami meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Tol Jombang. Dikabarkan, mobil yang ditumpanginya menabrak beton pembatas, diduga karena sopir mengantuk.

"Betul, A1, dipastikan Vanessa Angel dan suaminya tewas di tempat dalam kecelakaan di Tol Jombang," kata Kasat Lantas Polresta Jombang AKP Rudi Purwanto kepada detikcom, Kamis (4/11/2021).

Terkait dengan meluasnya foto-foto yang melihatkan bagaimana situasi kejadian dan kerusakan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel saat kecelakaan tentu akan menimbulkan trauma bagi sang keluarga. Bahkan ada yang share foto jenazah! Keterlaluan.

Psikolog klinis dan co-founder Ohana Space, Veronica Adesla, MPsi, menilai trauma yang terjadi pada keluarga korban bisa diatasi, namun akan butuh proses dan beberapa tahapan.

"Mengatasi trauma tentu akan butuh proses, dari menjalankan terlebih dahulu ritual kedukaan seperti misalnya: pemakaman, doa bersama 7 hari 40 hari 100 hari (bila ada) dan melewatinya bersama keluarga, saling menceritakan apa yang dialami, dirasakan, dan dipikirkan terkait kehilangan keluarga terkasih," jelas Vero saat dihubungi detikcom, Kamis (4/11/2021).

Vero menambahkan, apabila kesedihan dirasakan secara terus-menerus dan mengalami kekosongan dan atau mudah marah atau menjadi lebih sensitif, hingga kesulitan untuk kembali beraktivitas normal selama kurun waktu 3 minggu hingga 1 bulan, segeralah temui professional.

"Bisa temui psikolog Klinis untuk membantu mengatasi trauma ataupun permasalahan psikologis yang dialami," pungkas Vero.

Simak video 'Jenazah Vanessa Angel Rencananya Dimakamkan di Jakarta Besok':

[Gambas:Video 20detik]



(ayd/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT