Sabtu, 06 Nov 2021 07:03 WIB

Skandal Seks Atlet China Seret Eks Wakil PM, Unggahannya Hilang Tak Berjejak

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Chinas Peng Shuai reacts during her first round singles match against Japans Nao Hibino at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Tuesday, Jan. 21, 2020. (AP Photo/Andy Brownbill) Peng Shuai. (Foto: AP/Andy Brownbill)
Jakarta -

Bintang tenis asal China Peng Shuai belum lama ini mengunggah kisahnya yang dipaksa berhubungan seks dengan antan Wakil PM Zhang Gaoli. Skandal seks ini melibatkan anggota senior Partai Komunis.

Dalam unggahan tersebut, yang terlihat seperti surat terbuka untuk Zhang, Peng menuliskan bahwa mereka telah berhubungan selama 10 tahun.

Tak lama setelah viral, unggahannya di platform sosial media China, Weibo, dihapus dengan cepat diduga oleh otoritas China yang bergerak untuk menghentikan tuduhan tersebut.

NBC News melaporkan, pencarian internet atau komentar tentang dugaan penyerangan diblokir di Weibo, dan pengguna tidak dapat mencari profil Peng atau mengomentari postingan sebelumnya. Kata "tenis" juga disensor, yang berarti lebih dari 500 juta pengguna platform tidak dapat mendiskusikan olahraga secara langsung sama sekali.

Akun terverifikasi Peng, yang memiliki lebih dari setengah juta pengikut, tetap ada di Weibo. Tapi tak lama akunnya diblokir dari pencarian. Semua bagian komentar di bawah posting sebelumnya juga telah ditutup.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin saat dihubungi Bloomberg mengatakan tidak pernah mendengar hal itu dan tak mau berkomentar karena bukan pertanyaan diplomatik.

Setelah unggahan itu viral, banyak yang mendukung Peng dan mengkhawatirkan kondisinya. Tak sedikit juga yang berharap Peng tetap dalam perlindungan dan aman.



Simak Video "Cara Mencegah Sifat Tukang Bully Pada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)