Sabtu, 06 Nov 2021 13:01 WIB

Terpopuler Sepekan

Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Vanessa Angel Meninggal di Tempat saat Kecelakaan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Kemang. Vanessa Angel. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Hasil autopsi dan olah TKP mengungkap penyebab meninggalnya Vanessa Angel beserta suami di Tol Jombang, Kamis (4/11). Keduanya meninggal di tempat saat kecelakaan.

Polisi mengungkap dari hasil autopsi, Vanessa Angel meninggal karena benturan di bagian dada, kepala, dan leher. Saat kejadian, tubuh Vanessa Angel terpental sejauh 3 meter dari lokasi mobil diduga karena tidak memakai sabuk pengaman.

Sementara Bibi Ardiansyah mengalami luka parah di bagian kepala dan lengan kirinya. Hasil olah TKP juga menyebut mobil yang dikendarai Vanessa Angel dan Bibi sempat oleng ke kiri sebelum menabrak pembatas tol.

"Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher. Sementara suaminya Febri mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan.

Selain itu polisi masih mendalami dugaan kelalaian sopir Vanessa Angel saat mengemudi. Diketahui, mobil yang ditumpangi Vanessa dikemudikan oleh pria bernama Tubagus Joddy. Sebelum kecelakaan terjadi, Tubagus Joddy sempat merekam perjalanannya dan diunggah di Instagram Stories.

Muncul dugaan Joddy terlalu ngebut dan tak bisa menguasai kendaraan tersebut. Polisi juga menduga ada kelalaian sopir yang mengakibatkan kecelakaan maut tersebut.

"Kemungkinan (kecepatan) tinggi kalau dilihat dari kondisi kendaraannya. Kan harus diminta dari keterangan pengemudi. Tadi pengemudi mengatakan dia nge-blank," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi.

Simak video 'Keluarga Terus Kawal Kasus Kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi':

[Gambas:Video 20detik]



(kna/up)