Senin, 08 Nov 2021 20:50 WIB

Tak Terima Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi

Akbar Malik - detikHealth
Ilustrasi Penjara Foto: Getty Images/iStockphoto/bortn76
Jakarta -

Seorang psikolog bernama Lita Gading menyebut Saipul Jamil sebagai pedofil. Merespons hal tersebut, Saipul Jamil mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan Lita Gading.

Pria yang kerap disapa Ipul itu tidak terima dirinya disebut pedofil. Ditemani kuasa hukumnya Farhat Abbas, ia melayangkan aduan pencemaran nama baik yang mereka anggap dilakukan oleh Lita Gading.

"Agendanya membuat laporan pidana untuk Lita Gading, psikolog yang merasa boleh ngomong seenaknya dan berupaya membuat kerusakan karakter buat Saipul Jamil," kata Farhat Abbas.

Selain itu, Farhat Abbas menilai seorang psikolog tidak etis berkata demikian. Oleh karena itu, ia menggunakan UU ITE sebagai pasal yang dilanggar oleh Lita Gading karena telah mencemarkan nama baik Ipul di media sosial.

"Terkait ITE pencemaran nama baik, karena dia merasa dia psikolog. Terus ketika dia mengatakan psikolog kan tidak boleh seenaknya saja menjelekkan ya," tambah Farhat Abbas.

Lebih dari itu, Ipul merasa ketika ada pihak yang menyebutnya pedofil, hal tersebut akan semakin merusak citranya dan berakibat pada pendapatannya sebagai artis. Pasalnya ia masih ingin bekerja di dunia seni.

"Seorang psikolog punya kode etik, ya, rahasia kliennya pun harus dijaga apalagi dengan orang yang tidak ada kaitanya dengan dia. Ini menyangkut mata pencaharian. Bang Ipul ingin mata pencahariannya tidak terganggu," pungkas Farhat Abbas.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Psikolog Sebut Nia dan Ardi Bakrie Alami Gangguan Regulasi Emosi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)