Selasa, 09 Nov 2021 14:33 WIB

Curhat Wanita Punya Payudara Super Besar, Size P dengan Berat 25 Kg

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Woman hand checking lumps on her breast for signs of breast cancer on gray background. Healthcare concept. Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/spukkato
Jakarta -

Seorang wanita bernama Laura Howes memiliki payudara terlalu besar dengan ukuran 38P. Diketahui berat payudaranya sekitar 25 kilogram yang sangat mengganggu hidupnya.

Akibat payudara yang terlalu besar, Laura mengalami kista, luka gesekan, dan ruam yang terus berdarah, hingga infeksi.

Laura mengatakan dirinya mengalami banyak keluhan di tubuhnya akibat payudara terlalu besar. Ia mengalami sakit punggung yang sangat parah selama bertahun-tahun, linu panggul, nyeri sendi, dan muncul lekuk yang permanen pada bahunya.

Maka dari itu, Laura akhirnya melakukan operasi untuk mengurangi beban pada payudaranya. Usai operasi, ia merasa beban pada dadanya banyak berkurang.

"Sebelum operasi saya menderita linu panggul. Tetapi setelah itu benar-benar hilang, saya sangat senang tentang itu. Sebagian besar jaringan payudara tempat saya memiliki kista telah dipotong," jelas Laura yang dikutip dari The Sun, Selasa (9/11/2021).

"Melakukan operasi adalah cara yang tepat untuk mengurangi beban pada dada saya," imbuhnya.

[Gambas:Instagram]


Pasca operasi

Pasca dioperasi, Laura mengatakan dirinya bisa berdiri tegak dan bisa duduk dengan normal. Payudaranya sudah tidak lagi mengganggunya saat berada di meja makan dan bisa bergerak lebih leluasa.

"Saya tidak perlu lagi meletakkan payudara saya di meja makan. Saya juga lebih leluasa saat mandi," lanjutnya.

Sebelum melakukan operasi, dokter agak kesusahan untuk menggambar tanda pra-operasi. Menurut dokter, payudaranya yang terbesar yang pernah mereka lihat.

Tim medis menegaskan payudara ini bukan dipengaruhi berat tubuhnya. Justru berat tubuh Laura tidak terlalu gemuk dan berat itu terpusat pada payudaranya saja.

"Dia (dokter) mengatakan kepada saya bahwa saya tidak gemuk. Tetapi, itu hanya payudara saya," ujar Laura.

Usai menjalani operasi, Laura mengatakan beban di payudaranya berkurang lebih dari 6 kilogram. Ia sangat puas karena ukurannya payudaranya pun turun dari P menjadi E.

"Menjalani operasi ini adalah keputusan yang terbaik yang pernah saya buat. Ini telah mengubah hidup saya," kata dia.

"Saya akhirnya mulai menjadi diri saya sendiri. Saya bisa menjalani kehidupan yang normal dan lebih aktif," pungkasnya.



Simak Video "Ladies! Berikut Kriteria Payudara Dikatakan Ideal"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)