Senin, 01 Nov 2021 21:00 WIB

Gegara Implan, Payudara Wanita Ini Malah Kempes Sebelah

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Doctors during surgery on patient in hospital. Surgeons team working at the hospital performing surgical procedure in operating theatre. Deretan kasus implan payudara gagal. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Sebagian wanita menganggap payudara adalah salah satu dari sekian bagian tubuh yang wajib diperhatikan. Baik dari ukurannya maupun bentuk yang sempurna, sehingga tak jarang dari mereka yang melakukan perubahan payudara.

Seperti wanita asal Leicester, Britania Raya, yang bernama Sophie Walmsley. Sebelumnya, ia memiliki ukuran payudara A. Ia memutuskan untuk melakukan operasi pada payudaranya karena ingin merasa lebih percaya diri.

"Sebelumnya, saya memiliki ukuran (payudara) cup A dan benar-benar menginginkan payudara yang lebih besar," kata Sophie yang dikutip dari The Sun, Senin (1/11/2021).

Sophie pun rela membayar £6.790 atau sekitar Rp 132 juta untuk operasi payudaranya yang dilakukan pada 2017 lalu. Namun sayangnya, usai operasi bukan hasil bagus yang ia dapatkan.

Wanita berusia 30 tahun itu justru malah merasa depresi dengan hasilnya. Hal itu sampai membuatnya harus berhenti dari pekerjaannya sebagai agen perjalanan karena kecemasan dan depresi.

"Saya menjalani operasi karena saya ingin merasa lebih percaya diri, tetapi justru sebaliknya. Implan terbalik dan salah satu (payudara) telah kempes," jelas Sophie.

"Putingnya juga berpindah, sehingga berada di tempat yang salah," sambungnya.

Melihat kondisi payudaranya, Sophie pun akhirnya pergi ke ahli bedah lain pada 2020 lalu untuk mengganti implannya. Untuk operasi kali ini, Sophie harus mengeluarkan biaya yang lebih besar yaitu £8.700 atau sekitar 170 juta rupiah dan memakan waktu selama 5 setengah jam.



Simak Video "Ada 2 Metode untuk Rekonstruksi Payudara, Mana yang Lebih Aman?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)