Jumat, 12 Nov 2021 15:03 WIB

Curhat Rony Dozer Sebelum Meninggal Dunia: Sudah dari 2014 Masuk RS

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Rony Dozer meninggal dunia Rony Dozer sempat curhat soal kesehatan sebelum meninggal dunia. (Foto: Instagram Tora Sudiro)
Jakarta -

Meninggalnya artis Rony Dozer pada Kamis (11/11/2021) mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, kepergiannya begitu mendadak. Rony juga sempat mengeluhkan masalah kesehatannya pada Januari 2020 silam.

Rony mengaku sudah cukup lama mengalami rasa sakit di kaki kanannya, tepatnya sejak 2014 dan membuat kakinya bengkak. Akibat kondisinya itu, Rony harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui kaki bengkak yang dialami Rony disebabkan karena adanya cairan yang harus dibuang agar bisa kembali normal.

"Sudah dari 2014, masuk rumah sakit, opname, kaki bengkak, buang cairan, seminggu kempes," ujar Rony saat berbincang dengan salah satu acara di Trans TV, Jumat (12/11/2021).

Meski begitu, usai menjalani perawatan, pada 2015 kaki kanannya kembali bengkak, bahkan muncul seperti luka bakar. Ia pun kembali menjalani pengobatan untuk mengeluarkan cairan dalam kakinya.

Di saat bersamaan, ia juga memeriksakan kesehatannya secara keseluruhan. Hasil pemeriksaan pada saat itu menunjukkan organ vital Rony dalam kondisi normal. Namun, dua tahun kemudian ia dinyatakan mengidap diabetes setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Diperiksa ginjal, jantung, asam urat, aman. Dan ini memang belum terdeteksi gejala diabetes. Di 2017, terdeteksi gejala diabetes. Aku syuting dan kena tipes. Di 2018 sempat tidak masuk rumah sakit tetapi kaki sempat bengkak," ujar Rony.

Pada Kamis (11/11/2021), Rony Dozer meninggal dunia di usia 46 tahun ketika berada di rumah. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabatnya, Rency Milano.

Rency juga mengatakan saat berbicara di telepon, Rony sempat terdengar terengah-engah ketika berbicara lewat telepon. Sang aktor itu juga mengaku kolesterol naik usai menikmati masakan Padang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Indonesia Didominasi Varian Omicron, Termasuk BA.4-BA.5"
[Gambas:Video 20detik]