Sabtu, 13 Nov 2021 15:54 WIB

Bentuk Jari Pria Seperti Ini Disebut Jadi Tanda Mr P Panjang, Masa Sih?

Firdaus Anwar - detikHealth
Bentuk jari pria ini seperti disebut jadi penanda Mr P panjang Bentuk jari ini disebut bisa menentukan panjang Mr P. (Foto: Thetesting2d4dratio/Wikimedia Commons)
Jakarta -

Menurut studi ukuran penis seorang pria ternyata bisa ditebak dari bentuk atau ukuran jarinya. Studi terbaru yang dipublikasi di Asian Journal of Andrology menunjukkan bahwa semakin besar selisih antara panjang jari manis dan jari telunjuk pria, maka semakin panjang pula penisnya.

Dalam studi dijelaskan apa yang disebut sebagai rasio digit 2D:4D. Sederhananya 2D merujuk pada panjang jari telunjuk dan 4D adalah panjang jari manis di tangan yang sama.

Pemimpin studi dr Tae Beom Kimdari Universitas Gachon di Incheon, Korea Selatan, menemukan pria dengan rasio digit 2D:4D rendah maka ukuran penisnya cenderung lebih panjang.

Ini artinya semakin panjang jari manis seorang pria daripada jari telunjuk bisa jadi tanda bahwa ukuran penisnya juga panjang. Rata-rata panjang penis dari seluruh peserta adalah 7,7 cm. Sedangkan rata-rata selisih jari adalah 3-12 mm.

"Berdasarkan bukti ini, kami mengungkapkan bahwa selisih jari bisa memprediksi ukuran penis orang dewasa," ungkap peneliti.

Dia menjelaskan bahwa paparan hormon testosteron saat pria masih di dalam rahim diduga kuat membawa pengaruh ukuran tersebut.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)