Senin, 22 Nov 2021 16:29 WIB

Apa Sih Gunanya Bilik Cinta? Disinggung Jennifer Jill saat di Penjara

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jennifer Jill Jennifer Jill. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Selebriti Jennifer Jill buka-bukaan mengenai cara para narapidana menyalurkan hasrat seksualnya saat berada di balik jeruji besi. Pesohor yang tak ragu membongkar kehidupan seks-nya ini bercerita para tahanan biasanya disediakan fasilitas bernama bilik cinta.

"Nggak ada Ajun, kita ada dildo, ada bilik cinta. Tapi gue nggak pakai, kadang para tahanan ini melakukan video seks. Gue nggak melakukan di bilik cinta di tahanan, dia (Ajun) kunjungin gue di tahanan dan gue nggak bisa cepat-cepat," beber Jennifer Jill secara eksklusif kepada InsertLive.

Beberapa penjara disebut menyediakan bilik cinta atau bilik asmara. Salah satu yang sempat heboh adalah layanan bilik asmara di Lapas Sukamiskin yang diungkap oleh Fahmi Darmawansyah, suami dari pesinetron Inneke Koesherawati.

Di beberapa negara, bilik cinta memang disediakan khusus untuk para napi yang menjadi bagian dari conjugal visit. Sifatnya tidak hanya untuk melepaskan hasrat seksual, tapi bagian dari cara para tahanan untuk tetap berkomunikasi dengan keluarganya.

Riset yang dimuat dalam situs berita ATTN menyatakan, conjugal visit adalah powerful incencitive (penawaran) bagi narapidana yang patuh dan menjaga tingkah lakunya dengan baik. Selama kunjungan, suami istri bisa memenuhi kebutuhan seksual dan melepas kangen.

Hal serupa juga bisa dipenuhi dari kunjungan anak pada orang tuanya yang sedang menjalankan sanksi. Secara keseluruhan, conjugal visit lebih banyak memberi dampak positif daripada negatif.

Conjugal visit mengingatkan narapidana pada keluarga dan memotivasi untuk hidup lebih baik. Saat narapidana bebas, mereka akan kembali ke lingkungan masyarakat dan menjaga tingkah lakunya.

Beberapa negara yang menyediakan conjugal visit adalah Australia, Brazil, Kanada, dan Denmark. Empat negara bagian di Amerika juga mengizinkan conjugal visit yaitu California, Connecticut, New York, dan Washington. Conjugal visit hanya berlaku di beberapa penjara bergantung kebijakan pemerintah setempat.



Simak Video "WHO: Omicron Teridentifikasi di 38 Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)