Rabu, 24 Nov 2021 13:20 WIB

Viral Pasien Konsultasi Online, Dokter Malah Komentari Kakinya: Putih Banget

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Viral tiktok pasien konsultasi online malah dikomentari soal fisik Viral curhat pasien konsultasi online. (Foto: Tangkapan layar viral)
Jakarta -

Baru-baru ini viral pengakuan seorang netizen yang mendapat perlakuan tak mengenakkan saat konsultasi online. Dalam video tersebut disebutkan sang dokter yang menangani konsultasi, malah membicarakan hal di luar keluhan.

"Dok saya habis dicakar oleh kucing kampung td siang. Apakah memungkinkan adanya terjangkit rabies," tanya pengguna layanan online tersebut, dilihat detikcom dalam video viral TikTok, Rabu (24/11/2021).

"Baik. Kakinya putih banget, salah fokus hehe," balas dokter yang menangani konsultasi online.

Meski begitu, sang pengguna akun yang mengunggah video tersebut belum memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan. Sementara Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia juga belum bisa berkomentar banyak.

Pasalnya, MKEK IDI belum menerima aduan dari korban terkait. Baik soal kemungkinan atau dugaan pelanggaran etik dokter yang bersangkutan.

"Belum ada laporan. Iya kita menunggu aduannya dulu ya, agar lebih jelas duduk perkaranya," sebut Ketua MKEK IDI Pukovisa Prawiroharjo saat dikonfirmasi detikcom Rabu (24/11/2021).

Video viral ini banyak menuai respons netizen. Beberapa dari mereka menyayangkan dugaan perlakuan dokter yang bersangkutan, dan mempertanyakan sisi profesionalitas dokter tersebut.

"Kalau dokter yang bener-bener profesional mana mungkin dia bisa salah fokus ke hal-hal lain, kecuali keluhan dari pasien-nya," sebut salah satu netizen.

Hingga kini sudah ada lebih dari 600 komentar, dan 239 ribu orang yang melihat video tersebut.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)