Rabu, 24 Nov 2021 15:02 WIB

Viral Tempat 'Healing' di Jakarta Utara, Redam Emosi dengan Hancurin Barang

Astika - detikHealth
Viral tempat healing di Jakarta Utara Hancurin barang demi 'healing'. (Foto: Breakroom/Instagram (Diambil atas izin yang bersangkutan))
Jakarta -

Sebuah video Tiktok viral di media sosial yang membagikan cara 'healing' dan 'stress relief' dengan cara menghancurkan barang-barang. Tempat tersebut bernama Breakroom dan berlokasi di Jakarta Utara.

Pemilik Breakroom mengungkapkan alasannya membangun tempat seperti ini karena terinspirasi dari kondisi di Jakarta yang menurutnya memiliki beban mental yang lebih tinggi. Mulai dari masalah pribadi hingga kemacetan yang harus dihadapi hampir setiap harinya.


[Gambas:Instagram]

"Setiap orang memiliki cara sendiri meluapkan emosinya. Ada yang berteriak hingga membanting barang. Di sini kita sediakan tempat untuk melampiaskan emosi lebih private dan tidak melukai orang lain. Bisa pukul-pukul barang sekuat tenaga sambil mengeluarkan amarah atau mau nangis boleh banget," ungkap Sisca manajer Breakroom saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11/2021).

Pengunjung yang datang bisa memecahkan barang-barang yang tersedia di dalam ruangan sesuai dengan paket yang dipesan.

"Paketnya sendiri ada yang berupa paket botol 100 ribu per orang untuk 10 botol. Lalu ada additional item yang bisa pilih sendiri seperti standing AC, kulkas, TV, dispenser, gitar, dll. Harganya mulai dari 100 ribu hingga 700 ribu tergantung dengan item dan ukurannya," ujar Sisca.

Terkait self healing, psikolog klinis Veronica Adesla menjelaskan, aktivitas menghancurkan atau melempar-lempar barang lebih tepat dikatakan sebagai cara melepas stres atau emosi, bukan sebagai pemulihan.

"Lebih merilis emosi, stress release untuk tadi melempar-lempar barang, menghancurkan sesuatu itu stress release, emosi atau anger (rasa marah), kesal, frustasi, mengeluarkan emosi negatif dengan aktivitas seperti itu," terang Veronica.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)