Rabu, 24 Nov 2021 20:31 WIB

Nggak Main-main! Wanita Ini Sewa Supermarket untuk Belanja karena Takut Kuman

Ayunda Septiani - detikHealth
Young woman in disposable face mask taking dairy products from shelf in the supermarket, holding bottle and smartphone, scanning bar code on product through mobile phone, walking with trolley cart Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio)
Jakarta -

Seorang wanita bernama Emma, asal Amerika Serikat (AS), mengungkapkan bahwa ia sengaja menyewa supermarket demi menghindari kuman dari orang lain.

Melalui akun TikTok-nya, Emma menjelaskan bahwa ia dan suaminya, Lucas, selalu menyewa supermarket untuk mereka sendiri selama satu jam per minggu, sehingga mereka bisa berbelanja dengan tenang tanpa harus bertemu dengan orang lain.

Selain itu, Emma sering mengunggah konten tentang bagaimana ia menjalani hidup bebas kumannya di TikTok. Ia bahkan tidak pergi untuk berlibur, makan di restoran, mendatangi rumah orang lain, serta berbelanja di tempat orang banyak.

"Kami akan berbelanja sama seperti orang lain, kami adalah orang normal," tutur Emma, dikutip dari laman Mirror.

Emma menyebutkan bahwa ia akan menyewa supermarket selama satu jam sebelum buka. Ini dilakukannya satu hari setiap minggu.

"Kami membayar supermarket untuk membersihkan semuanya dan membiarkan kami menjadi satu-satunya orang di sana yang berbelanja, sehingga kami tidak harus berada di sana dengan kuman dari orang lain," sambung Emma.

Bahkan, Emma hanya membolehkan satu karyawan saja di dalam supermarket saat ia berbelanja. Tak hanya di situ, sang karyawan juga harus memakai APD yang lengkap.

Berbicara kepada warganet yang menanyakan kebiasaannya tersebut, Emma mengatakan ia pergi ke luar rumah dan berbelanja agar anak perempuannya, Crete, juga punya pengalaman.

"Jadi ya, kami pergi berbelanja, kami sama seperti orang lain," kata Emma.

Banyak yang bertanya-tanya berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk menyewa tempat perbelanjaan.

"Anggap saja kita tidak akan menyewa supermarket jika kita tidak kaya. Ini cukup mahal. Sebenarnya akan lebih murah ketika mereka tutup di malam hari. Tapi itu tidak sesuai dengan jadwal kami," jelasnya.

Ketika warganet menyebutnya sebagai fobia kuman atau germophobia, Emma pun membantahnya.

"Kami bukan germophobia. Kami hanya tidak suka kuman. Kami tidak menggunakan toilet umum karena kotor, dan kami tidak menginap di hotel," pungkasnya.



Simak Video "Indonesia Terima 2,6 Juta Vaksin Pfizer dari Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)