Jumat, 26 Nov 2021 15:15 WIB

Raffi Ahmad Sebut Rafathar Sedikit Cemburu dengan Adik, Gegara Apa Sih?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Rafathar Malik Ahmad Raffi Ahmad sebut Rafathar sedikit cemburu usai melihat adiknya. (Foto: Instagram/@raffinagita1717)
Jakarta -

Kabar bahagia baru saja datang dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Keduanya dikaruniai anak kedua setelah Nagita melahirkan dengan proses caesar.

Meski begitu, Raffi Ahmad menyebut Rafathar sedikit cemburu saat melihat adiknya. "Jadi tadi rafathar juga sudah ketemu sama dede bayinya, tapi kayanya Raftahar agak sedikit cemburu," kata Raffi, dikutip dari detikHot.

"Iya Rafathar agak agak cemburu, cuma nanti kita akurin," sambung dia.

Menurut psikolog klinis Nuzulia Rahma Tristinarum dari Pro Help Center, rasa cemburu sang kakak kepada adik sebenarnya wajar. Ada kemungkinan sang anak merasa tersaingi dengan kehadiran adik.

"Merasa adik merebut perhatian dan cinta dari orang tuanya, bahkan dari orang orang di sekitarnya. Karena seringkali perhatian pada bayi memang lebih besar atau lebih banyak karena merasa bayi lebih membutuhkan," sebut Rahma kepada detikcom Jumat (26/11/2021).

Ada baiknya, orang tua mengusahakan sang kakak terlibat dalam aktivitas bersama adik. Hal ini bisa membuat mereka merasa dibutuhkan dan perhatiannya tidak terasa berkurang karena tetap memiliki waktu bersama.

"Usahakan agar orang tua tetap punya waktu dengan kakaknya bayi. Atur waktu agar tak sepenuhnya ditujukan ke bayi, tapi berikan waktu pada si kakak juga,"

"Ajak anak terlibat dalam setiap kegiatan bersama bayi. Bahkan kalau perlu buat anak merasa dia dibutuhkan dengan cara minta bantuan untuk mengambilkan mainan adik, minyaktelonnya atau apapun yang membuat dia merasa berarti. Jangan lupa ucapkan terima kasih karena bantuannya pada adik sangat berarti," pungkas Rahma.



Simak Video "Respons Satgas COVID-19 Lihat Ulah Raffi Ahmad Usai Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)