Sabtu, 27 Nov 2021 19:38 WIB

Viral 'Healing' Hancurkan Barang di Jakut, Jangan Lupa Bawa Warisan Mantan!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Viral Healing Hancurkan Barang di Jakut, Jangan Lupa Bawa Warisan Mantan! Kebanyakan pengunjung Breakroom adalah remaja 'putus cinta'. Foto: 20detik
Jakarta -

Baru-baru ini, 'healing' dengan menghancur-hancurkan barang viral. Dalam video beredar, metode ini difasilitasi oleh Breakroom, sebuah tempat di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Ternyata, kebanyakan ABG datang gara-gara putus cinta, segala barang pemberian sampai foto mantan dibawa untuk dibabat habis.

Manajer Breakroom, Sisca Febriana, menjelaskan Breakroom berdiri di Pluit sejak Januari 2019. Menurutnya, pengunjung datang dengan beragam motivasi. Mulai dari meluapkan emosi, bikin konten, hingga berolahraga lantaran menghancur-hancurkan barang efektif bikin berkeringat.

"Sebenarnya kalau fungsi utamanya buat menghancurkan barang. Kan untuk itu kita butuh tenaga juga, jadi mengeluarkan tenaga banyak kan kita sambil berolahraga tuh, mengeluarkan keringat sambil kita meluapkan emosi di situ," terangnya saat ditemui detikcom, Jumat (26/11/2021).

"Sebenarnya fungsinya masing-masing pribadi. Kita menyediakan sarana seperti healing. Kadang yang ke sini tujuannya ada yang olahraga, melampiaskan emosi, main-main doang. Ditambah sekarang lagi viral di media sosial, orang-orang pingin ke sini," sambungnya.

Kebanyakan anak muda datang gara-gara putus cinta

Sisca menjelaskan, sebagian besar pengunjung adalah remaja dan usia muda yang sudah bekerja, baik laki-laki atau perempuan. Motivasi paling banyak, yakni melampiaskan emosi dan kemarahan pasca putus cinta.

Tak sedikit pengunjung membawa barang pemberian mantan beserta foto-fotonya untuk dipukul-pukul di arena bermain. Banyak dari pengunjung berteriak sembari menangis kencang saat memukul-mukul barang bawaannya.

"Kalau muda-mudi kebanyakan putus cinta. Mereka datang membawa barang mantan, dibawa ke sini, dihancur-hancurkan. Sampai foto-fotonya ditaruh di manekin, dipukul-pukul," terang Sisca.

"Kalau saya lihat di CCTV, mereka banyak sampai diam, menangis sejadi-jadinya sambil mukul-mukulin barang dari mantannya," sambungnya.

Menurutnya, manekin adalah barang yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Saking banyaknya, kini Breakroom tak lagi menyediakan manekin lantaran kehabisan stok. Sisca menduga, remaja yang datang terutama dengan motivasi putus cinta, merasa lebih 'puas' jika bermain menggunakan benda yang menyerupai manusia.

Sisca menambahkan, pengunjung memang diperbolehkan membawa barang sendiri dari rumah. Dengan syarat, barang yang dibawa tidak boleh berunsur gas dan api.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/naf)