Selasa, 30 Nov 2021 17:15 WIB

Mengenal 'Diet Kenyang' Ala Dewi Hudges, Turun 90 Kg dari 150 Kg

Akbar Malik - detikHealth
Dewi Hughes Kisah Dewi Hughes berhasil memangkas diet puluhan kilogram. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Banyak orang mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Hal itu tentu harus ditopang dengan berat badan yang ideal pula. Pengalaman diet yang dilakukan Dewi Hughes bisa dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk menurunkan berat badan.

Bayangkan saja, selebriti kenamaan Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badannya hingga 90 kg! Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa menjalankan diet dengan hasil yang begitu fantastis?

Dewi melakukan diet kenyang, suatu program atau metode diet yang ia rancang sendiri demi menurunkan berat badannya. Perlu diketahui, sebelum menjalani diet berat badan Dewi mencapai 150 kg. Penurunan berat badan hingga 90 kg menjadi 60 kg merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

Sebagaimana namanya, diet kenyang dimaksudkan agar proses diet perut tidak kelaparan. Banyak orang diet tapi dengan tersiksa, bahkan sampai sakit. Dewi tidak begitu, ia memastikan bahwa diet kenyang adalah program diet yang tidak hanya membuat badan lebih ramping, tapi juga bahagia.

"Nama dietnya saja diet kenyang, karena perutnya harus kenyang terus. Bagaimana caranya saya bisa diet tapi hati saya selalu bahagia," kata Dewi saat menghadiri program talkshow di Trans7 beberapa tahun lalu.

Walau begitu, makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan. Dewi sangat menjaga ketat apa yang masuk ke mulutnya. Hal itu dibuktikan dengan kebiasaannya mengonsumsi makanan-makanan khusus saja.

"Makanan yang saya makan tanpa garam, tanpa gula, tanpa minyak, enggak digoreng. Tanpa tepung, nggak makan nasi," sambung Dewi.

Makanan yang dikonsumsi Dewi pada saat menjalani diet kenyang adalah real food. Apa yang dimaksud dengan real food?

Dikutip dari Healthline, real food adalah makanan yang belum diproses dan masih alami. Makanan tersebut belum tercampur dengan bahan kimia sehingga masih kaya akan nutrisi.

Real food tidak hanya bagus dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan, tapi lebih dari itu untuk menjaga kesehatan. Real food seperti sayuran, buah-buahan, kacangan-kacangan, hingga ikan dan minyak zaitun sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Formula diet kenyang terletak pada real food yang dikonsumsi Dewi. Dengan demikian, tak heran ia bisa berhasil mencapai berat badan dan bentuk tubuh yang lebih ideal.



Simak Video "Bocoran Ade Rai soal Diet Sehat ala Jenderal Andika Perkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)