Jumat, 03 Des 2021 19:46 WIB

Herbal Asli Indonesia untuk Imun Ini Terkenal di Pasar Global

Erika Dyah - detikHealth
Ilustrasi Herbal Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Sejak zaman dahulu, khasiat dari herbal asli Indonesia sudah dikenal luas dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kini seiring waktu, manfaat dari herbal asli Indonesia tak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja, tapi juga semakin dikenal dunia.

Sejumlah herbal asli Indonesia terbukti bermanfaat sebagai antivirus. Terutama dalam melawan risiko penyakit COVID-19, misalnya Sambiloto. Melansir medthai.com, sambiloto memiliki sifat utama untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan anti-inflamasi serta dapat melawan virus penyebab berbagai infeksi saluran pernapasan.

Ada juga herbal asli Indonesia yaitu jahe merah yang bisa menjaga tubuh tetap hangat di segala kondisi serta memiliki kandungan antiradang, serta banyak jenis lainnya yang memiliki segudang manfaat.

Potensi tanaman herbal yang banyak tumbuh di berbagai wilayah Indonesia ini sangat prospektif untuk dikembangkan serta dipasarkan ke kancah internasional, salah satunya dalam bentuk suplemen yang telah melalui proses dan teknologi terkini.

"Ada banyak jenis herbal di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk memperkuat imun. Tapi, kombinasi antara jahe merah, meniran, sambiloto, dan daun sembung memang bekerja optimal untuk menjaga daya tahan tubuh manusia. Jika diformulasikan dengan benar, keempat bahan ini juga bisa jadi antivirus dan antiradang," kata Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, M.Si dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (3/12/2021).

Salah satu suplemen herbal asli Indonesia, Fatigon Promuno diketahui mendapatkan kesempatan mewakili herbal Indonesia di ajang dunia yakni pada event Dubai Expo 2020 lalu. Fatigon Promuno merupakan suplemen yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan terdiri dari kombinasi berbagai herbal.

Pamor Fatigon Promuno di kancah internasional juga didukung oleh kandungannya yang telah teruji klinis, sehingga tak menimbulkan kekhawatiran akan efek samping saat dikonsumsi. Inovasi suplemen herbal ini terdiri dari ekstrak 4 herbal asli Indonesia, yakni Sambiloto, Jahe Merah, Sembung, dan Meniran.

Diketahui, kandungan sambiloto dalam Fatigon Promuno yang juga terkenal dengan sebutan si Raja Pahit ini secara tradisional bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, antidiare, gangguan hati, dan antibakteri. Berdasarkan bukti ilmiah, sambiloto diteliti berhasil meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, memiliki aktivitas antidiabetes, antidiare, anti demam, antifertilitas, gangguan liver, dan anti bakteri.

Sebagai antivirus, sambiloto juga mampu membantu meningkatkan aktivitas fagositosis sel limfosit yang dapat mengendalikan virus. Tak hanya itu, kandungan utama andrografolid dalam sambiloto juga berperan dalam imunostimulan yang mampu mencegah penularan virus ke sel lain dan menghentikan perkembangan penyakit dengan memodifikasi sinyal seluler tereduksi.

Sementara itu, kandungan Jahe Merah di dalam Fatigon Promuno berkhasiat sebagai antiradang dan memiliki manfaat untuk memperbaiki sistem pernapasan. Jahe merah juga diketahui mampu menangkal infeksi bakteri dan virus serta memperkuat sistem imun seseorang.

Kandungan lain dari Fatigon Promuno, yakni Daun Sembung dan Meniran juga memiliki banyak manfaat. Mulai dari antiradang hingga bantu mengoptimalkan fungsi dari suplemen.

Manfaat unggul dari sambiloto yang bersinergi dengan bahan-bahan alami asli Indonesia lainnya dalam Fatigon Promuno ini bisa kamu andalkan untuk menjaga imun agar tidak lengah di masa pandemi, apalagi kini kegiatan masyarakat sudah semakin longgar dan aktif di luar rumah.

Dengan Fatigon Promuno, kamu dapat memberi proteksi maksimal untuk tubuh di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. Adapun proteksi dari Fatigon Promuno bisa dirasakan melalui 3 aksi jaga daya tahan tubuh, di antaranya antivirus untuk melawan dan menghancurkan virus, antiradang untuk mengurangi risiko akibat infeksi virus, serta imunomodulator untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh.

Produk suplemen herbal yang aman dan tepat ini dapat membantu Anda menjaga imunitas tubuh apabila dikonsumsi secara rutin. Fatigon Promuno yang keamanannya teruji klinis ini dapat dikonsumsi setiap hari dengan aturan 3x sehari masing-masing 1 kapsul, sehingga kamu bisa merasa tenang saat beraktivitas.

Anda bisa dapatkan produk Fatigon Promuno yang terdiri dari 2 pilihan kemasan, yakni Fatigon Promuno Kapsul 30s dan Fatigon Promuno Blister 3x10s, di apotek, toko obat, atau minimarket terdekat. Selain itu, produk ini juga bisa didapatkan secara daring melalui toko resmi Kalbe Consumer Health di Tokopedia, Shopee, dan e-commerce lainnya.



Simak Video "China Kirim Jutaan Obat Herbal dan Kapsul Flu ke Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)