ADVERTISEMENT

Senin, 06 Des 2021 15:05 WIB

PPKM Level 3 Nataru Diprotes, Pemerintah Buka Suara

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kasus COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya DKI, mengalami penurunan. Namun bukan berarti virus Corona sudah hilang karena kita masih berperang melawan COVID-19. Foto: PIUS ERLANGGA
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal wacana pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia khusus periode Natal dan Tahun Baru. Ia menyebut Presiden Joko Widodo tetap mengarahkan pengetatan pergerakan masyarakat berbasis risiko sesuai pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Terkait dengan Nataru tadi juga arahan bapak Presiden kita mempunyai level berbasis WHO, sehingga level berbasis WHO akan terus dilanjutkan," beber dia dalam konferensi pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Senin (6/12/2021).

Meski begitu, Airlangga mengakui memang akan ada penerapan aturan tersendiri untuk periode Nataru. Aturan ini nantinya akan dimuat dalam Inmendagri.

Adapun aturan yang diatur adalah aktivitas keseharian seperti makan di tempat, kegiatan di mal-mal, hingga seluruh kegiatan di dalam ruangan maupun luar ruangan.

"Terkait dengan Nataru nanti akan dibuat Instruksi Mendagri yang lebih pada pengaturan Nataru terkait dengan kegiatan-kegiatan apakah itu dining, di mal, di kegiatan indoor dan outdoor dan keseluruhannya akan dirinci di dalam Inmendagri itu dan instruksi tersebut nanti kami akan koordinasikan dengan daerah-daerah," pungkas dia.





Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT