Jeff Smith Pakai Narkoba Jenis LSD, Efek Tripping-nya Bikin 'Halu'

ADVERTISEMENT

Jeff Smith Pakai Narkoba Jenis LSD, Efek Tripping-nya Bikin 'Halu'

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kamis, 09 Des 2021 12:00 WIB
Jeff Smith saat dirilis di Polres Jakarta Barat, Senin (19/4/2021)
Jeff Smith. (Foto: Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Jeff Smith kembali ditangkap karena kembali mengonsumsi narkoba. Jenis narkoba yang ia konsumsi pun disebut baru, yakni jenis LSD.

"Yang bersangkutan ini menggunakan narkotika jenis LSD," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

LSD atau Lysergic Acid Diethylamide adalah narkotika sintetis yang dibuat dari sari jamur kering yang tumbuh di rumput gandum dan biji-bijian. Asam lysergic dari jamur ini yang kemudian diolah menjadi LSD.

Dikutip dari Very Well Mind, narkoba jenis LSD ini paling ampuh mengubah suasana hati. LSD yang merupakan halusinogen juga bisa mempengaruhi mental pemakainya.

Beberapa orang melaporkan bahwa efek halusinogen dari LSD membantu mereka mendapatkan wawasan tentang diri mereka sendiri, kehidupan mereka, dan sifat alam semesta. Pengguna terkadang mengaitkan penggunaan LSD dengan kesadaran spiritual yang lebih besar.

LSD sendiri ini tersedia dalam berbagai jenis. Ada Yang dalam bentuk pil, tablet, dan gelatin. Obat ini juga kadang tersedia dalam bentuk kertas kecil mirip perangko.

Setelah mengonsumsi LSD, pemakai akan merasakan efek yang biasanya disebut 'tripping' atau 'acid trip'. Efek tripping ini bisa tahan selama 6-8 jam.

Selama 'perjalanan' tersebut, pengguna akan mengalami distorsi visual dan sensorik lainnya, perubahan pada proses berpikir mereka, dan emosi yang intens seperti euforia.

Efek tripping ini bisa memicu halusinasi penglihatan, seperti tembok bergerak, perubahan benda, atau melihat dan mendengar sosok lain.

Namun, halusinasi yang dirasakan tidak selalu baik. Beberapa pengguna bisa mengalami 'bad trip', yakni kondisi di mana LSD mempengaruhi mental pemakainya hingga merasa putus asa dan kehilangan kontrol.

Simak Video 'Kembali Ditangkap, Jeff Smith Gunakan Narkoba Jenis LSD':

[Gambas:Video 20detik]



(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT