ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Des 2021 12:34 WIB

Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia, Begini Perjuangannya Lawan Spinal Cord Injury

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jakarta -

Selebgram Laura Anna meninggal dunia. Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan Shandy Purnamasari.

"Innalilahiwainailaihi rajiun🙏🏻 Lora uda ga sakit lagi, uda ga sedih lagi, uda bisa jalan lagi, Lora uda bahagia di sisi Tuhan. Semua sayang sama lora. Al fatehah utk lora," tulis Shandy di caption Instagramnya.

[Gambas:Instagram]


Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya gadis berusia 21 tahun itu. Namun dalam dua tahun terakhir, ia berjuang melawan penyakit spinal cord injury yang diidapnya.

"Spinal cord injury fighter," tulis Laura di bio Instagramnya.

Penyebab Laura mengalami spinal cord injury disebut akibat kecelakaan yang menimpanya pada 2019 silam. Saat itu, ia dan mantan pacarnya, Gaga Muhammad, mengalami kecelakaan yang menyebabkan Laura mengalami lumpuh.

Spinal Cord Injury merupakan kerusakan yang terjadi pada bagian dari sumsum tulang belakang atau saraf di ujung kanal tulang belakang (cauda equina). Kondisi ini sering menyebabkan perubahan permanen pada kekuatan, sensasi, serta fungsi tubuh lainnya di bawah lokasi cedera.

Spinal cord injury bisa menyebabkan perubahan permanen pada kekuatan, sensasi, serta fungsi tubuh lainnya di bawah lokasi cedera.

Setahun pasca kecelakaan, melalui unggahan di akun Instagram @edlnlaura, Laura Anna secara tiba-tiba meminta pertanggungjawaban dari Gaga dengan mengganti semua caption pada setiap foto yang diunggah bersama Gaga. Salah satu caption akun Instagramnya yakni, meminta sang mantan kekasih membayar seluruh biaya pengobatan yang telah dikeluarkan keluarganya akibat kecelakaan mobil tersebut.

"Tanggung jawab plis HAHAH bayar juga dah setahun lebih gak ada sepeser pun dibantu," tulis Laura di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT