Kamis, 23 Des 2021 10:32 WIB

Heboh James Franco Ngaku Punya Masalah Kecanduan Seks

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 07:  James Franco attends The 75th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 7, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images) Foto: James Franco (Frederick M. Brown/Getty Images)
Jakarta -

Aktor peraih nominasi Oscar James Franco mengakui sedang menghadapi masalah kecanduan seks dan berusaha memperbaiki perilakunya tersebut. Pengakuan ini juga datang setelah ia mengatakan sempat tidur bersama murid di sekolah akting yang ia kelola.

"Saya pikir jika sama-sama setuju, tidak apa-apa. Saat itu saya tidak berpikir jernih," katanya dalam The Jess Cagle Podcast dikutip dari The Guardian, Kamis (23/12/2021).

Pernyataan ini adalah pengakuan panjang pertama Franco mengenai tuduhan yang ditujukan kepadanya hampir empat tahun lalu ketika Los Angeles Times melaporkan lima wanita menuduh Franco melakukan tindakan yang mereka anggap tidak senonoh.

Franco juga mengatakan dua mengalami kecanduan seks setelah melewati kecanduan alkohol yang ia alami sejak muda. Dalam wawancara tersebut, pemeran Harry Osborn di film Spiderman ini mengatakan sudah memulihkandiri dari kecanduan seks yang ia alami sejak 2016.

"Saya tidak ingin menyakiti siapapun," katanya.

Setelah sukses dengan perannya di film Spiderman, Franco sempat menjadi salah satu pembawa acara di Oscar pada tahun 2011 dan menjadi nominasi di tahun berikutnya dalam penampilannya di film '127 hours'.

Kecanduan seks adalah gangguan perilaku seksual kompulsif, kecanduan seks digambarkan sebagai ketidakmampuan untuk mengendalikan dorongan seksual yang intens, sehingga mengarahkan orang-orang mengabaikan kesehatan mereka, bahkan ketika mereka tidak lagi mendapatkan kesenangan dari aktivitas tersebut.

Kecanduan seks juga kerap menimbulkan efek negatif pada beberapa aspek kehidupan seseorang, misalnya:

  • Penurunan kualitas hubungan personal, sosial, serta hubungan dengan orang terdekat
  • Berkurangnya konsentrasi serta produktivitas kerja
  • Risiko tinggi mengidap disfungsi seksual atau penyakit menular seksual.


Simak Video "Penggunaan Ganja Medis Juga Punya Risiko, Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)