Kamis, 23 Des 2021 11:35 WIB

Dialami James Franco, Ini 7 Tanda Kecanduan Seks dan Cara Mengatasinya

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 07:  James Franco attends The 75th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 7, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images) James Franco mengaku memiliki masalah kecanduan seks Foto: James Franco (Frederick M. Brown/Getty Images)
Jakarta -

Aktor peraih nominasi Oscar James Franco (43), baru saja membuat publik heboh dengan pengakuan terbarunya. Ia mengaku kecanduan seks sampai meniduri murid-murid aktingnya.

Dikutip dari Reuters, dalam acara The Jess Cagle Podcast pada Rabu (22/12/2021), James Franco mengatakan dirinya mengajar sambil meniduri murid-muridnya. Tetapi ia mengaku, hal itu merupakan perbuatan yang salah.

"Saya pikir saat itu, jika sama-sama setuju, tidak apa-apa. Saat itu saya juga tidak berpikir jernih," ungkapnya dalam SiriusXM Podcast.

Lantas, apa saja yang menjadi ciri-ciri seorang pria mengalami kecanduan seks? Dikutip dari berbagai sumber, berikut rangkumannya:

1. Pikiran seksual yang obsesif

Dikutip dari WebMD, Kamis (23/12/2021), seorang yang kecanduan seks akan terus-menerus berpikiran tentang seks. Pikiran seks atau fantasi seks ini bisa muncul secara signifikan dan tidak bisa dihilangkan, sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

2. Banyak menghabiskan waktu untuk seks

Orang yang kecanduan seks tidak selalu berkaitan dengan berganti pasangan seks. Tanda kecanduan seks bisa terlihat jika seseorang menghabiskan waktu dan energi lebih, untuk berhubungan seks dengan pasangan.

3. Merasa malu dan depresi

Kebutuhan seks yang mengarah candu, bisa diselingi dengan rasa cemas, malu, depresi, hingga menyesal. Banyak dari mereka yang merasa malu karena sulit mengendalikan dorongan seksual, bahkan bisa menunjukkan tanda depresi hingga muncul ide untuk bunuh diri.

4. Keinginan masturbasi berlebih

Kegiatan masturbasi sebenarnya bisa menjadi cara yang sehat untuk mengeksplorasi seksualitas dan dorongan seksual. Tetapi, jika hal ini dilakukan secara berlebih, bisa menunjukkan adanya potensi kecanduan seks.

Selanjutnya
Halaman
1 2