ADVERTISEMENT

Senin, 27 Des 2021 08:17 WIB

1 Pasien Lolos dari Lockdown Wisma Atlet, Omicron Aman? Ini Kata Luhut

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Topik Hangat Omicron Masuk RI!
Jakarta -

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap ada satu orang yang lolos dari lockdown Wisma Atlet. Hal ini memicu kekhawatiran apakah sebenarnya varian Omicron sudah menyebar ke daerah lain.

"Masih kita tidak tahu apakah daerah lain ada (Omicron) yang lolos dari sini (Wisma Atlet). Sebab, kemarin ada satu orang yang lolos dari situ karena pergi dengan keluarga," beber Luhut dalam konferensi pers Senin (27/12/2021).

Meski begitu, Luhut menekankan akan melakukan strategi micro lockdown jika kedapatan kasus Omicron. Hal ini menurutnya cukup efektif untuk menekan transmisi atau penularan sehingga tidak terus menyebar luas.

Lebih lanjut, Luhut berharap ada peningkatan pengawasan ketat terkait lockdown di Wisma Atlet. Ia tak ingin ada kasus serupa yang dikhawatirkan memicu penularan Omicron meluas ke luar Wisma Atlet.

"Dan ini kita harapkan tidak terjadi lagi, jadi tidak ada permintaan-permintaan dispensasi yang tidak betul-betul ada alasan kuat, dispensasi itu saya ulangi dapat diberikan dengan alasan kuat, dokter, kesehatan, ada hal-hal yang urgent lain," pungkas dia sembari menegaskan tetap melalui prosedur yang ada.

(naf/up)
Topik Hangat Omicron Masuk RI!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT