ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Des 2021 19:29 WIB

5 Artis Ini Berhasil Pangkas Berat Badan di 2021, Ada yang Turun Hingga 21 Kg

Hartaty Varadifa - detikHealth
Anya Geraldine saat ditemui di kawasan KH Mas Mansyur. Anya Geraldine, salah satu artis yang berhasil pangkas berat badan di 2021. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan keinginan setiap orang, terkhusus bagi wanita. Selain dapat meningkatkan percaya diri, hal ini juga menunjukkan tubuh yang sehat.

Tidak hanya dari kalangan biasa, memiliki tubuh yang proposional merupakan hal yang sangat penting bagi para artis. Mereka kerap menjalankan diet untuk mengembalikan postur tubuh yang diinginkan.

Sejumlah artis melakukan program diet di tahun 2021 ini. Dengan melakukan olahraga rutin dan memperhatikan pola makan diet, mereka berhasil menurunkan berat badan hingga 21 kg. Berikut 5 di antaranya:

1. Citra Kirana

Setelah melahirkan seoarang putra yang diberi nama Keene Atharrazka, Cintra Kirana memiliki berat badan hingga 100 kg.

Istri dari Rezky Adhitya ini awalnya hanya memiliki berat 65 kg. Namun, saat mengandung beratnya jadi semakin meningkat hingga 96 kilogram. Ia tidak menyadari makanan apa saja yang telah dikonsumsi hingga berat badannya terus bertambah.

"Aku enggak ngerti kayak makan apa aja (selama hamil)," katanya dilihat dari kanal YouTube Ciky Citra Rezky.

Akhirnya Ciki memutuskan untuk melakukan program diet. Dengan mengonsumsi makanan sehat tanpa olahan, ia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 21 kg.

Ciki mengatakan ada beberapa tips diet yang ia lakukan yaitu konsumsi makanan real food atau tanpa olahan.

"Real food tuh maksudnya makanan yang utuh. Jadi yang tanpa olahan. Makan sosis itu sebenernya kan olahan, ya? Kalau mau daging yang utuh daging aja, steak gitu (masih) okay," ujar Citra.

Selain itu tetap makan 3 kali sehari, dan menjaga asupan makanan lainnya. Tapi kurangi konsumsi cemilan.

"Tetap nutrisinya selalu ada. Makan karbohidratnya ada, proteinnya ada, sayurnya ada. Yang penting real food," pungkas Bunda satu anak ini.

Tidak hanya menjaga pola makan, program diet yang berhasil ia lakukan juga berkat dukungan dari sang suami. Rezky bahkan juga tidak ngemil dan ikut makan sehat.

"Dan kamu yang mendukung aku. Jadi nemenin juga dan Mas Ky juga akhirnya makan makanannya juga jadi yang sehat," ucap wanita yang akrab disapa Ciki ini.

2. Vicky Shu

Artis cantik istri dari Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro juga mengalami perubahan postur tubuh setelah melahirkan. Tetapi hal ini justru mendorongnya untuk semangat melakukan diet.

Meskipun belum sepenuhnya mengembalikan bentuk tubuhnya namun, ia teus mengalami penurunan berat badan.
Bahkan ia berhasil menurunkan berat hingga 8 kg hanya dalam 1 bula.

Vicky mengatakan kunci diet yang utama adalah niat dan konsisten. Selain itu ia juga telah berkonsultasi dengan dokter gizi untuk menurunkan berat badannya.

3. Anya Geraldine

Pemeran Lydia Danira pada series Layangan putus ini turut menjalani program diet agar ia terlihat kurus di depan kamera.

Anya mengaku bahwa selain untuk memiliki tubuh yang sehat, ia melakukan diet agar terlihat ramping depan kamera. Karena di depan kamera membuatnya terlihat gemuk.

Program diet yang ia lakukan adalah dengan berolahraga secara rutin. Selain itu ia turut menjaga pola makan.

"Kedua, aku sekarang jaga makan. Ketiga, aku menguruskan diri karena aku merasa kemarin tuh benar-benar tembem banget sehingga kalau mau syuting, kan aku sekarang lagi syuting series Layangan Putus, kalau di kamera itu, berat badan nambah 5 kg. Jadi mau enggak mau aku harus ngurusin lagi," katanya seperti dikutip dari detikcom, beberapa waktu lalu.

Anya pun berhasil menurunkan berat badan hingga 3kg dalam waktu seminggu pada Maret lalu. Hal tersebut ia sampaikan lewat Instagram pribadinya.

"Kalo kemaren 70kg, sekarang udah 67kg seminggu doang, gara-gara makan bener sama olahraga setiap hari. Yuk bisa yuk turun lagi, tapi harus tetep thiccc," tulisnya di caption Instagram.

Kunci diet lainnya yang ia lakukan adalah Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) atau one meal a day (OMAD). Diet ini juga bisa disebut intermittent fasting.

"Jadi kayak aku tuh sehari makannya sekali, tapi kalau mau banyak ya sudah," ujar Anya Geraldine dalam podcast Deddy Corbuzier pada Juli lalu.

Lalu apa itu diet OCD?

Diet OCD yang dijalani Anya Geraldine merupakan program diet yang dikenalkan oleh mentalist ternama Indonesia, Deddy Corbuzier. Diet OCD mulai populer sejak 2013.

Metode diet ini sama seperti intermittent fasting yaitu harus berpuasa selama beberapa jam dalam sehari. Deddy Corbuzier mengatakan bahwa metode ini dapat menjamin dalam membantu menurunkan berat badan 4 kg sampai 5 kg dalam waktu satu minggu.

"Dengan OCD sebulan minimal 5 sampai 6 kg hilang. Bahkan seminggu bisa 4 kg hilang, langsung efeknya," ujar Deddy Corbuzier pada 2013 lalu.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(Hartaty Varadifa/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT