Rabu, 12 Jan 2022 20:42 WIB

Dugaan Pemicu Kematian Bob Saget Mengarah ke Serangan Jantung, Ini Petunjuknya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Bob Saget Komedian lawas Bob Saget meninggal dengan tanda-tanda serangan jantung (dok. Twitter)
Jakarta -

Komedian lawas Bob Saget ditemukan meninggal di usia 65 tahun. Penyebab pasti masih belum terungkap, tetapi petunjuk ini mengarah pada dugaan stroke dan serangan jantung.

Salah satu petunjuk yang menguatkan dugaan tersebut adalah posisi Bob Saget saat ditemukan. Dikutip dari TMZ, bintang sitcom Full House tersebut ditemukan di Hotel Ritz-Carlton Orlando dalam posisi terbaring, dengan lengan kiri menyilang di dada.

Petugas kepolisian melaporkan, Bob Saget ditemukan dalam kondisi 'supine position'. Berbeda dengan 'prone position' yang artinya menghadap ke bawah, 'supine position' menandakan seseorang dalam posisi berbaring menghadap ke atas.

Terkait posisi tangan yang menyilang di dada, dokter jantung dari Siloam Hospital Karawaci dr Vito A Damay, SpJP(K) menjelaskan hal itu dikenal dengan istilah Levine Sign. Posisi tangan mengepal di dada menggambarkan sakit dada yang dialami saat terjadi serangan jantung.

"Karena memang rasanya seperti berat dan tertindih," kata dr Vito, menggambarkan gejala umum yang muncul pada serangan jantung.

"Tapi kalau pose begitu dan ditemukan ketika meninggal belum tentu juga ya tentunya perlu penyidikan forensik," jelasnya.



Simak Video "Kata Dokter soal Dugaan Bob Saget Meninggal karena Serangan Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)