ADVERTISEMENT

Kamis, 13 Jan 2022 10:14 WIB

Semangat! Negara Ini Diprediksi Jadi yang Pertama Keluar dari Pandemi COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Indonesia dan sejumlah negara lainnya menangguhkan perjalanan dari beberapa negara di Afrika. Hal itu dilakukan imbas munculnya varian Omicron. Inggris diprediksi jadi negara pertama yang keluar dari pandemi. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Inggris diprediksi jadi salah satu negara yang pertama kali keluar dari pandemi COVID-19. Disebutkan alasannya karena imunitas warga Inggris sudah tinggi menghadapi Corona.

Profesor David Heymann, dari London School of Hygiene and Tropical Medicine (LSHTM), mengatakan bahwa tingkat kekebalan Inggris yang sangat tinggi tampaknya bisa mencegah Corona. Dia juga memperkirakan sebentar lagi Inggris akan menghadapi COVID-19 sebagai epidemi.

"Inggris adalah yang paling dekat dengan negara manapun yang keluar dari pandemi," kata David dikutip dari CNBC International.

"Negara sekarang melihat kekebalan populasi meningkat ... dan itu tampaknya mencegah virus, tidak menyebabkan penyakit serius atau kematian di negara-negara di mana kekebalan populasi tinggi," tambahnya.

Dia mengatakan sekitar 95 persen orang di Inggris memiliki antibodi dari vaksin atau infeksi sebelumnya. David mengatakan sudah ada kekebalan terhadap penyakit serius terhadap COVID-19.

Pemerintah Inggris dikritik bulan lalu karena menolak menerapkan lebih banyak pembatasan menjelang Natal karena varian Omicron. Inggris adalah salah satu negara pertama yang terkena dampak virus yang sangat menular itu.



Simak Video "WHO Optimistis Pandemi Covid-19 Berakhir Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT