Rabu, 19 Jan 2022 10:45 WIB

Ikut Kesal Kena Prank Isu Rumah Tangga Darius-Donna? Catat Saran Psikolog

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Darius Sinathrya dan Dona Agnesia saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Psikolog beri saran agar tidak kesal dengan prank isu rumah tangga Dona-Darius (Foto: Gus Mun)
Jakarta -

Belakangan pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia membuat heboh publik soal isu hubungan rumah tangga mereka. Donna disebut-sebut menghilang dan tidak pulang ke rumah.

Melalui unggahan akun Instagram Donna Agnesia, ternyata isu keretakan rumah tangga pasangan tersebut hanyalah prank semata. Itu semua mereka lakukan sebagai bentuk promosi sebuah pusat perbelanjaan.

Sontak, aksi keduanya menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang merasa kesal karena merasa dibohongi.

Menanggapi fenomena kekesalan netizen, psikolog klinis Nuzulia Rahma Tristinarum memberikan beberapa tips agar netizen tidak terbawa perasaan soal prank yang dilakukan para artis. Hal pertama yang perlu dilakukan jangan pernah menelan mentah-mentah sebuah berita.

"Jangan langsung bereaksi, baik reaksi positif atau negatif. Cerna dulu beritanya dan pikirkan respons apa yang kira-kira mau kita berikan atau tunda respons serta melihat situasi dahulu," ungkap Rahma saat dihubungi detikcom, Selasa (18/1/2022).

Rahma juga mengingatkan, agar kita mengurangi sikap impulsif dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis.

"Kurangi impulsivitas dan tingkatkan kemampuan berpikir kritis dalam menanggapi suatu berita atau kejadian," tutup Rahma.



Simak Video "Situasi Covid-19 yang Mengkhawatirkan di Korea Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)