Rabu, 19 Jan 2022 16:22 WIB

Viral Pria Ditinggal Nikah Usai Donor Ginjal Buat Calon Mertua

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Medical Team Performing Surgical Operation in Modern Operating Room Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff
Jakarta -

Kisah nahas menimpa seorang pria yang rela mendonorkan ginjalnya pada calon mertua. Siapa sangka, setelah berbaik hati, ia malah tak jadi menikah dengan pasangannya.

Cerita pria bernama Uziel Martinez ini mendadak viral di TikTok dan jadi perbincangan banyak orang. Bahkan, sang mantan disebut-sebut langsung menikah sebulan setelah putus.

"Saya menyumbangkan ginjal untuk ibunya, dia (pasangan saya) meninggalkan saya dan menikah sebulan kemudian," ceritaUziel, dikutip dari Daily Star.

Pria yang berprofesi sebagai guru di California, Meksiko, menyebut apa yang menimpa pada dirinya seperti mimpi buruk. Ia tak menyangka mendonorkan organ ginjal bukan menjadi penyelamat hubungan dirinya dengan sang mantan.

Banyak netizen ikut bersimpati dan merasa kasihan dengan tragedi tersebut. Namun, Uziel meyakinkan jika hubungannya dengan mantan kini sebenarnya baik-baik saja.

Bahkan, ia masih sempat melontarkan candaan, jika ginjalnya hanya tersisa satu, dan tak mungkin melakukan aksi heroik serupa kepada orang lain.

"Sebenarnya saya baik-baik saja, saya baik-baik saja secara emosional. Saya tidak menentangnya, kami berhubungan baik. Kami bukan teman, tetapi kami juga tidak saling membenci. Saya hanya bercerita di TikTok. Saya tidak berpikir ini akan viral."

Proses donor ginjal bukan tanpa syarat, dan tak bisa dilakukan semua orang. Tidak hanya dalam keadaan sehat secara fisik, tetapi juga mental. Selain itu, orang yang hidup dengan satu ginjal juga memiliki beberapa risiko seperti tekanan darah tinggi hingga penurunan fungsi ginjal.



Simak Video "Viral Konten TikTok Dokter soal Pasien Minta Aborsi yang Dinilai Julid"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)