ADVERTISEMENT

Sabtu, 22 Jan 2022 20:14 WIB

Terpopuler Sepekan

Heboh Video Belatung di Vagina Bikin Syok, Ini Saran Psikolog

Ayunda Septiani - detikHealth
Closeup portrait anxious scared young girl looking at phone seeing bad news photos message with disgusting emotion on her face isolated on gray wall background. Human reaction, expression Foto: thinkstock
Jakarta -

Beberapa waktu lalu sempat heboh di media sosial sebuah video yang menunjukkan sejumlah belatung di bagian organ intim wanita. Hal ini pun membuat warganet terkejut dan merasa jijik.

Video yang beredar tersebut awalnya menunjukkan pasangan pria dan wanita sedang berhubungan badan. Kemudian tampak ada hewan seperti gerombolan belatung hidup di dalam vagina.

Para pakar, termasuk dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, meyakini video tersebut hanya rekayasa dan sengaja dibuat-buat. Pasalnya, belatung hanya hidup di jaringan tubuh yang rusak atau mati.

Penjelasan dokter

dr Wisnu Setyawan, SpOG(K), dari Morula IVF Tangerang berkomentar bahwa hal ini bisa saja disengaja atau rekayasa. Sebab, pada kasus medis, biasanya belatung hanya terjadi pada jaringan yang sudah mati.

"Belatung biasanya pada jaringan yang sudah infeksi, sudah mati. Kalau inikan masih segar, masih sehat gitu orangnya. Kemungkinan buatan," jelas dr Wisnu secara terpisah.

dr Wisnu menambahkan, kemungkinan kasus hewan pada vagina memang bisa saja terjadi, namun ini disebabkan oleh cacing kremi. Cacing kremi ini adalah jenis parasit yang berbeda dari belatung.

Senada dengan dr Wisnu,pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS juga menyebutkan video viral ini bisa saja sengaja dibuat. Penyakit menular seksual pun tidak ada yang sampai memicu kemunculan belatung di organ intim.

"Kencing nanah ataupun sifilis tidak seperti itu. Tidak ada belatungnya kelihatan," ungkap dr Boyke pada detikcom, beberapa waktu lalu.

"Jadi kalau bisa ada belatung sampai nempel-nempel itu bohong banget. Benar-benar hanya ingin membikin syok saja," pungkasnya.

Berikutnya, cara hadapi syok akibat menonton.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT