Rabu, 26 Jan 2022 08:58 WIB

Terbaru! Daftar Zona Merah Omicron DKI, Zona Hijau Sisa 3

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kasus COVID-19 varian Omicron mulai merebak di DKI Jakarta. Salah satu wilayah yang dikategorikan berwarna merah adalah Kalideres, Jakbar. Zona merah Omicron DKI Jakarta. (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi yang mencatat penambahan kasus Omicron terbanyak di Indonesia, totalnya sudah mencapai 1.697 orang per Selasa (25/1/2022). Zona merah Omicron DKI Jakarta per Minggu (23/1/2022) tercatat sebanyak tiga wilayah.

Meski berkurang dua wilayah dari laporan sebelumnya per Sabtu (15/1/2022), pengkategorian zona merah kini berdasarkan kecamatan atau kelurahan yang mencatat kasus Omicron lebih dari 16 orang. Sementara di laporan sebelumnya, suatu wilayah dikatakan zona merah jika melaporkan kasus Omicron lebih dari 8 orang.

Berikut zona merah Omicron DKI Jakarta per Minggu (23/1/2022), mencatat laporan kasus Omicron 16 hingga 25 orang:

  • Kalideres
  • Kebon Jeruk
  • Sawah Besar

Zona hijau tersisa 3 wilayah

Hanya tersisa tiga wilayah yakni Cilincing, Makasar, Kramat Jati yang berada di zona hijau atau masih nihil kasus Omicron. Sisanya, masuk ke zona kuning Omicron.

Artinya, hampir seluruh daerah di DKI Jakarta sudah mencatat kasus Omicron setidaknya lebih dari satu kasus. Zona kuning Omicron menandakan kelurahan atau kecamatan tersebut melaporkan satu hingga delapan orang terpapar Omicron.

Dalam laporan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga dijelaskan, dua pekan terakhir terjadi pengurangan zona hijau sebanyak 56 kelurahan. Menandai risiko penularan COVID-19 mulai meningkat.

Lihat Video: 5 Zona Merah Omicron di DKI Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)