Kamis, 27 Jan 2022 05:47 WIB

Pro-Kontra

Was-was Ortu Soal Omicron, Saat si Bocil Masih Harus Sekolah Tatap Muka

Ayunda Septiani - detikHealth
Sekolah di Jakarta menggelar tatap muka terbatas hari ini. Kapasitas ruang kelas bisa terisi 100 persen dengan durasi belajar 6 jam. Was-was para ortu soal sekolah tatap muka di tengah lonjakan Omicron (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Orangtua lainnya, Diana (35) mengaku sangat khawatir apabila PTM masih terus dilanjutkan. Terlebih, kasus Omicron yang kian meningkat membuatnya was-was perihal anaknya. Sebab, sekolah sang anak masih menerapkan skema PTM dan sang anak juga belum divaksinasi COVID-19.

"Sebetulnya saya panik banget karena anak juga belum divaksin. Yang pasti masalah kesehatan yang sangat dikhawatirkan, apalagi anak saya juga punya asma jadi khawatir lebih-lebih lagi," papar Diana, yang anaknya bersekolah di daerah Tangerang Selatan.

"Kalau bisa kembali saja dulu online meskipun ruang gerak anak jadi terbatas. Tapi melihat semakin hari grafik semakin meningkat yang diprioritaskan adalah kesehatan," lanjut Diana.

Diana berharap, kebijakan pemerintah mempertimbangkan pertumbuhan anak-anak dan memperhatikan masukan dari IDAI (Ikatan Dokter anak Indonesia).

Bagaimana dengan para ortu yang lain, ikut merasa cemas atau aman-aman saja? Bagikan pendapat di komentar ya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "KuTips: Jurus Menghindari Hepatitis Misterius Saat PTM"
[Gambas:Video 20detik]

(ayd/up)