Jangan Lengah, Perhatikan 3 Hal Penting Ini untuk Cegah Omicron

ADVERTISEMENT

Jangan Lengah, Perhatikan 3 Hal Penting Ini untuk Cegah Omicron

Inkana Izatifiqa R Putri - detikHealth
Senin, 31 Jan 2022 10:05 WIB
Ilustrasi pakai masker
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dunia kini tengah diserang varian COVID-19 yang lebih mudah menular yaitu varian Omicron. Varian ini pun menyebabkan ledakan kasus di berbagai negara termasuk di Tanah Air.

Namun, tidak seperti varian Delta, Omicron disebut menimbulkan gejala yang lebih ringan. Meski begitu, masyarakat sebaiknya berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dilansir dari Age UK, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan masyarakat guna mencegah penularan Omicron ini, berikut di antaranya.

Vaksinasi

Vaksinasi menjadi hal penting yang perlu dilakukan di samping menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, pemerintah saat ini terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 bagi seluruh kalangan mulai dari lansia hingga anak-anak. Sebab, vaksinasi dapat memberikan perlindungan terhadap semua varian virus Corona. Selain itu, vaksin juga dapat mengurangi risiko terpapar virus hingga meringankan gejala saat terpapar COVID-19.

Vaksin Booster

Meski telah divaksin dosis lengkap, ada baiknya untuk tetap mendapatkan vaksinasi booster. Vaksin booster bisa didapat setelah 3 bulan berlalu sejak vaksinasi dosis kedua. Dalam hal ini, vaksin booster akan bekerja sebagai pengingat sistem kekebalan, dan secara substansial meningkatkan perlindungan tubuh secara penuh terhadap penularan virus Corona.

Pertimbangkan Kontak Sosial

Menjaga jarak juga menjadi hal terpenting untuk mencegah penularan virus Corona varian apapun. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempertimbangkan dengan hati-hati kontak sosial Anda. Pastikan orang-orang yang ditemui memang yang diprioritaskan.

Selain itu, sebaiknya pikirkan juga apakah mungkin untuk bertemu di luar. Jika tidak, pastikan ruangan tempat Anda bertemu tidak terlalu ramai dan berventilasi baik. Anda mungkin juga dapat mempertimbangkan untuk melakukan swab test dahulu sebelum bertemu dengan orang-orang, dan menyarankan mereka melakukan hal yang sama.

Selain ketiga hal di atas, penting juga bagi Anda untuk menjaga daya tahan tubuh melalui penerapan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi nutrisi seimbang. Misalnya, dengan mengonsumsi vitamin c, zinc, selenium, vitamin D dan Vitamin E yang dapat berkontribusi terhadap fungsi daya tahan tubuh. Serta minum susu yang memiliki nutrisi lengkap dan seimbang seperti Ensure, yang punya kandungan triple protein dua kali sehari

Ensure memiliki kombinasi formula unik whey, kasein dan soya, serta omega 3 dan 6, 14 vitamin dan 9 mineral, rendah laktosa, dan nutrisi penting lainnya bantu jaga daya tahan tubuh dan dukung kekuatan untuk aktif sepanjang hari. Ensure juga memiliki uji klinis merupakan brand nutrisi dewasa dengan penjualan nomor 1 di dunia, serta produk bernutrisi terpercaya dan direkomendasikan di Indonesia.



Simak Video "Bersama Ensure Membuat Olahan Dasar Cokelat yang Sehat "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT