Hailey Bieber Alami Gejala Stroke Akibat Penggumpalan Darah di Otak

ADVERTISEMENT

Hailey Bieber Alami Gejala Stroke Akibat Penggumpalan Darah di Otak

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 14 Mar 2022 07:22 WIB
PARIS, FRANCE - FEBRUARY 25: (EDITORIAL USE ONLY) Hailey Bieber attends the Saint Laurent show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2020/2021 on February 25, 2020 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Hailey Bieber. (Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)
Jakarta -

Model dan istri penyanyi Justin Bieber, Hailey Bieber, dilaporkan sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami gejala mirip stroke karena penggumpalan darah di otak.

"Pada Kamis pagi, saya sedang duduk saat sarapan dengan suami saya, ketika saya mulai mengalami gejala seperti stroke dan dibawa ke rumah sakit," kata Hailey dikutip dari CNN, Senin (14/3/2022).

Dokter lalu menjelaskan bahwa Hailey mengalami penggumpalan darah yang sangat kecil di otaknya. Hal itu membuatnya kekurangan oksigen sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Beruntung setelah gejala itu muncul, Hailey bisa pulih dalam beberapa jam setelahnya.

Apa itu penggumpalan darah?

Dikutip dari Healthline, penggumpalan darah adalah kondisi ketika darah berubah bentuk dari cairan berbentuk setengah padat. Jika gumpalan darah pecah dan mengalir melalui pembuluh darah ke jantung dan paru-paru, hal tersebut bisa menghambat aliran darah yang bisa mengancam jiwa.

Gejala pembekuan darah akan tergantung di mana gumpalan terbentuk di tubuh. Beberapa orang bahkan tidak mengalami gejala sama sekali.

Pembekuan darah yang terjadi di otak seperti dialami Hailey Bieber biasanya disebut stroke. Gejalanya juga beragam, seperti:

  • Sakit kepala tiba-tiba
  • Masalah berbicara atau melihat
  • Ketidakmampuan untuk bergerak atau merasakan satu sisi tubuh dan terkadang kejang.


Simak Video "Hailey Bieber Ungkap Idap Kista Ovarium Sebesar Buah Apel"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT