ADVERTISEMENT

Senin, 21 Mar 2022 10:59 WIB

Marc Marquez Ungkap Kondisi Usai Crash di Mandalika, Butuh Observasi-Pemulihan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Marc Marquez Marc Marquez kecelakaan horor di Mandalika. (Foto: Dok. Twitter MotoGP)
Jakarta -

Pebalap Marc Marquez memastikan kondisinya baik-baik saja usai kecelakaan horor yang dialaminya saat pemanasan Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022). Marquez terlempar jauh dari motor saat berada di tikungan tujuh, terjadi benturan keras di kepalanya.

"Saya baik-baik saja setelah kecelakaan yang saya alami pagi ini. Sebagai tindakan pencegahan, dan tidak mengambil risiko kami memutuskan tidak balapan di #GP Indonesia," ucap Marquez seperti dikutip dari akun Instagram miliknya.

Marquez diketahui mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan yang ia alami. Pembalap asal Spanyol itu pun sempat dibawa ke rumah sakit rujukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk mendapatkan observasi lebih lanjut dan penanganan medis.

[Gambas:Instagram]


Direktur medis MotoGP Dr Angel Charte yang mengobservasi kondisi Marquez pasca kejadian itu juga mengatakan tidak ada kondisi serius yang dialami rider yang dijuluki Baby Alien itu. Namun Marquez harus terbang ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan pemulihan.

Cedera kepala atau gegar otak seperti yang dialami Marquez bisa menghilagkan kesadaran. Gejala dan tanda gegar otak bisa tersamar dan tidak langsung muncul seketika. Beberapa bisa bertahan berhari-hari, bahkan lebih lama.

Penanganan optimal dibutuhkan segera untuk meminimalisir kemungkinan pembengkakan otak yang fatal akibat benturan di kepala.



Simak Video "KuTips: Do's & Don'ts Memainkan Singing Bowl Buat Healing"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT